Taniwel Timur- Musibah pandemic covid-19 sangat berdampak pada aktivitas belajar mengajar, para siswa di tuntut untuk belajar di rumah dengan metode online. Tetapi ketidak stabilan jaringan internet menjadi kendala bagi beberapa wilayah di Kecamatan Taniwel Timur salah satunya Desa Tounusa.

Hal ini tidak menyurutkan semangat Sertu Iron Logotena Babinsa Koramil 1502-06/Taniwel Kodim 1502/Masohi, untuk menjadi seorang guru yang terus beri semangat motivasi buat para siswa agar terus memiliki semangat untuk belajar.

Menurut Babinsa Koramil 1502-06/Taniwel kesulitan yang dialami para siswa untuk mendapat titik sinyal yang kuat harus dicarikan solusinya. Saat proses belajar mengajar Sertu Iron Logotena menggunakan Buku paket pelajaran SMP dengan acuan bimbingan materi pengetahuan umum tersebut. Dari hasil peninjauan tersebut, ungkap Sertu Iron Logotena, di Desa Tounusa ditemukan ada satu titik lokasi tepat di belakang pemukiman warga sebagai tempat berkumpulnya beberapa siswa berseragam sedang melaksanakan aktifitas belajar dengan daring. Namun terkadang juga hilang mengingat matinya jaringan lampu PLN dipengaruhi adanya sumber.

Pasokan listrik ke Wilayah Desa Tounusa tersebut minim. Namun demikian Sertu Iron tetap semangat dalam lakukan bimbingan pelajaran.  Dimana sistem yang sangat sederhana dengan mengirimkan tugas melalui Whatsapp yang sangat bergantung pada sinyal tersebut lalu Babinsa melakukan pembimbingan.

Sementara Danramil 1502-06 /Taniwel Kapten Inf Kosu menyatakan inilah salah satu bentuk perhatian anggotanya di tengah Pandemi Covid-19 anggota kita membantu warga terutama anak-anak yang membutuhkan pendampingan dalam proses belajar mengajar adalah suatu keikhlasan dan kepedulian TNI,” ucapnya.

LEAVE A REPLY