Piru: Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo.M.Pd dan Plt. Sekretaris Daerah  didampingi para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menjemput Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, SH., MH. dan rombongan di lapangan sepak bola Negeri Morekau.

Turut hadir pada penjemputan tersebut Forkopimda, Para Petinggi TNI/Polri, Camat Seram Barat dan para Penjabat Desa diwilayah Kecamatan Seram Barat, serta masyarakat yang ingin menyaksikan kedatangan Pangdam XVI/Pattimura yang didampingi Asisten Operasional  Kol Inf Gustiawan.S.IP, dan Asisten teritorial Kodam Kol Inf. Amiludin dengan menggunakan Herikoptel Jenis Helly Bell 412 Milik TNI AD. Setelah penjemputan Pangdam XVI/Pattimura dan rombongan menuju kantor Bupati SBB untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Daerah.

Di sela – sela kunjungan tersebut Pangdam XVI Pattimuran Maijen TNI Marga Toufik.SH.MH saat di wawancarai awak media mengatakan kedatangan ini dalam rangka kunjungan kerja sebagai Pangdam XVI Pattimura untuk membangun sinergitas TNI bersama Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat sekaligus melihat secara langsung lokasi pembangunan kantor Kodim Piru yang nantinya akan dibangun di Kabupaten Seram bagian Barat.

Katanya Pula, bahwa akan di bangun 5 Komando Distrik Militer (KODIM) baru di seluruh Wilayah Maluku, salah satunya di Kabupaten SBB.

“Jelang seminggu lalu sudah ada penempatan Porsenil BKO dari pusat yang mana akan menjadi personil Kodim sebagai langkah awal dalam pelaksanaan Tugas Kodim” ucapnya.

Orang nomor 1 di Kodam Maluku ini merasa bangga saat melihat langsung lokasi pembangunan kantor Kodim di Kabupaten SBB yang menandakan bahwa pemerintah Kabupaten SBB benar-benar memberikan perhatian penuh terhadap TNI guna melaksanakan tugas pengamanan keamanan di wilayah Saka Mese Nusa.

Pangdam pun menyampaikan bahwa akan memprioritaskan putra daerah dalam seleksi menjadi anggota TNI – AD sebesar 90% sehingga keterwakilan dan kesempatan kepada anak daerah untuk mengabdi, menjaga negara Kesatuan Republik Indonesia akan semakin kuat, tentunya setiap calon anggota harus  memiliki standar kualitas yang baik sesuai syarat yang diajukan dan harus di respon positif oleh pemda setempat.

Setelah melaksanakan serangkaian agenda kunjungan tersebut, rombongan Pangdam pun kembali bertolak menggunakan Herikoptel meninggalkan ibukota kabupaten Seram Bagian Barat menuju Kota Ambon.

LEAVE A REPLY