Piru: Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI. Agus Rohman berkesempatan bertatap muka bersama Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat kemarin. Kegiatan yang berlangsung di  Hotel Amboina merupakan monitoring kegiatan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman SIP. MIP dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny.Ati Agus Rohman.  Selain itu, pada malamnya dilaksanakan kegiatan ramah-tamah bersama Forkopimda Kabupaten SBB di Pandopo Bupati.

Turut hadir pada kegiatan ramah tamah tersebut Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd, beserta Ibu, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema S,Sos beserta Ibu. Ibu Irdam XVI/Pattimura, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Heri Safari beserta Ibu. Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A. P Ritiauw berserta Ibu, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf C.D.B Andries, S.H,MKP beserta Ibu Ny. Martha Jolanda Talakua.

Hadir pula, Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf M.Arief Hidayat beserta Ny. Verma Amelia Supriadi, Aspers Kasdam XVI/Pattimura beserta Ibu, Asren Kasdam XVI/Pattimura beserta Ibu, Aslog Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Kav Sugeng Waskito Aji, SIP. MM beserta Ny.Nurhaeni.

Pa Ahli Kodam XVI/Pattimura beserta Ibu, Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji ,beserta Ibu, Kasi Intel korem 151/Bny Kolonel Inf Hendra ferdinandus berserta Ibu, Kasi Pers Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Arief Budiarto beserta Ibu. Kasi log korem 151/Bny Kolonel Cba Agung Maryono berserta Ibu, Kasi Ter korem 151/Binaiya Kolonel Infanteri Joki Pesolima berserta Ibu, Kasi Ren Korem 151/Binaiya Kolonel Arah Bambang Sukisworo beserta Ibu, Kasi Ops Korem 151/Binaiya Kolenel Inf Carles B.P. Sagala, berserta Ibu. Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho SE.M.Si, berserta Ibu, Denpom XVI-02 Letkol CPM Henry Sirait, Waka Polres SBB KOMPOL AKMIL DJAPa S. ag, Ketua DPRD Kab. SBB, Abdul Rasyid Lisaholet. S. Pi, Kejari Kab. SBB, Sugih Carvallo. S.H, M.H.

Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Kelas II Piru, Johanis Dairo Malo. S.H, M.H, Pabung SBB Mayor Inf D. Mado, Pabung Kodim persiapan SBB, Mayor Inf S. Sinaga, Danramil 1502-06/Taniwel Kapten Inf Dj.Moriolkoso, Para Pimpinan OPD lingkup Pemkab SBB, Para Anggota DPRD Kab. SBB, Para tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat dan tamu undangan yang hadir kurang lebih 120 Orang.

Bupati Seram Bagian Barat, Drs. M Yasin Payapo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pangdam XVI Pattimura dan istri bersama rombongan yang telah berkenan mengunjungi Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Saya menyampaikan terima kasih pada Pangdam XVI Pattimura yang sudah hadir di Bumi Saka Mese Nusa ” Sousalamate” Doa kami semoga Pangdam dan Rombongan selalu sehat walafiat.Selaku insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita sama – sama panjatkan puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan berkat rahmatnya sehingga saat ini kita bisa berkumpul bersama”. Ucap Bupati.

Tambahnya pula, suatu kebahagiaan yang terjalin selaku hidup orang basudara di bumi Saka Mese Nusa, kami memberi rasa hormat pada Pangdam dan ibu serta undangan lainnya yang sudah hadir di Kab.SBB. Semoga kehadiran TNI di Kabupaten SBB menjadi satu berkat bagi masyarakat dengan mewujudkan situasi dan kondisi  aman dan damai.

“Untuk di ketahui luas wilayah Kab.SBB yakni 6,948,40 Km dengan jumlah penduduk per 31 Desember 2019 mencapai 210, 167 Jiwa yang terdiri dari laki – laki mencapai 107,390 Jiwa dan Perempuan mencapai 102, 777 Jiwa. Sedangkan wilayah administrasi terdiri dari 11 Kecamatan dan 92 Desa serta 117 Dusun, dan kondisi ketertiban di wilayah SBB saat ini dalam keadaan aman dan terkendali” Jelas Bupati.

Katanya pula, kondisi situasi pandemi Covid – 19 di daerah ini sejak adanya di Indonesia dari bulan Maret 2020, namun berkat kerja keras tim gugus tugas dan masyarakat di Seram Bagian Barat masih bisa menekan perkembangan penyebaran Covid – 19  sehingga termonfirmasi positif sebanyak 50 orang.

Selain itu ,yang sudah sembuh mencapai 36 orang dan meninggal 4 orang dalam perawatan 10 orang, kemudian Kabupaten SBB pada bulan juni 2020 telah mengikuti lomba inovasi daerah dan keluar sebagai pemenang peserta terbaik tingkat Nasional.

Sementara itu, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dalam sambutannya mengatakan sejak pertama Saya menjabat sebagai Pangdam XVI / Patimura Saya memiliki moto satukan kekuatan demi meraih sukses dan moto ini sama dengan Pak Bupati SBB yaitu bersama kita kuat kemudian untuk mewujudkan moto tersebut maka perlu adanya sinergitas antara semua komponen bangsa di Provinsi Maluku khususnya Kabupaten SBB. Ucap Pangdam

“Sistem pertahanan negara yaitu pertahanan rakyat semesta dengan TNI sebagai komponen utama dan rakyat sebagai komponen pendukung sehingga rakyat sangat memegang peranan penting. Selama Saya berdinas Sebagai Anggota TNI baru kali ini Saya melaksanakan penugasan atau mengabdi diluar Pulau Jawa dan saya selalu menghimbau kepada anggota saya bahwa jangan kau tanyakan apa yang negara berikan kepadamu tetapi tanyakan apa yang telah engkau berikan kepada Negara-Mu. Kami memberikan prioritas utama kepada putra daerah untuk menjadi perwira, bintara dan tamtama TNI- AD tanpa dipungut biaya sepeserpun”, ungkap Pangdam

Usai Sambutan dilaksanakanlah kegiatan Pertukaran Cinderamata dari Pangdam XVI / Patimura dengan Bupati SBB yang di gelar di pandopo Bupati SBB, selain itu juga ada cendra mata yang di berikan oleh Ibu Pangdam kepada Ibu Bupati SBB.

LEAVE A REPLY