PIRU-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, Panitia Daerah seleksi CPNS gelar rapat teknis terkait persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (16/10/2018) bertempat di ruang rapat Kantor Badan Kepegawaian Daerah.

Rapat kali ini bertujuan agar merampungkan hasil-hasil rapat koordinasi agar tidak ada masalah atau perbedaan persepsi dalam penerimaan CPNS 2018. Rapat tersebut dibuka oleh Assisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Kab. SBB Drs. Leonard Kakisina selaku Koordinator.

Turut hadir dalam rapat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kab. Seram Bagain Barat Drs. Gaspar A.R. Pesireron, M.Pd selaku Ketua, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Peking Caling, SH selaku wakil ketua, Kepala Sub Bidang Formasi Pegawai pada BKPSDM Wahab Wael, S.Sos, Kepala Satuan Intelkam Res. Seram Bagian Barat Iptu M. Wenno, serta anggota panitia yang berasal dari Dinas terkait.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, telah ditetapkan titik lokasi pelaksanaan seleksi CPNS SKD maupun SKB dengan menggunakan fasilitas CAT BKN untuk wilayah Kabupaten Seram bagian Barat bertempat di Ruang Laboratorium SMA Negeri  1 Seram Barat, JL. Waimeten Darat – Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kemudian rapat tersebut juga membahas perubahan jadwal yang ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Adapun rangkaian jadwal kegiatan pelaksanaan Seleksi CPNS 2018 wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat, yakni pendaftaran dimulai dari tanggal 26 September s.d 15 Oktober 2018 Pendaftaran Online di https://sscn.bkn.go.id , Berkas fisik dikirim ke Panitia Seleksi Daerah Kab. SBB dimulai tanggal 26 September s.d 20 Oktober 2018,dan akan diumumkan kelulusan Seleksi  Administrasi tanggal 21 Oktober 2018, Cetak Kartu Peserta Ujian dan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dimulai tanggal 21 Oktober s.d 25 Oktober 2018 melalui portal SSCN https://sscn.bkn.go.id , pelaksanaan SKD, Pengumuman Lulus SKD dan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan CAT pada tanggal 26 Oktober  s.d  28 November 2018, kemudian penggabungan SKD dan SKB yakni pada tanggal 29 November s.d  1 Desember 2018 pengumuman kelulusan akhir yakni pada tanggal 3 Desember 2018 dan Pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada pengumuman akhir diatur kemudian.

Selanjutnya Informasi Resmi terkait dengan Seleksi CPNS 2018 wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat dapat di akses melalui Portal https://sscn.bkn.go.id dan website Resmi Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat http://sbbkab.go.id

1 COMMENT

  1. selamat pagi bapak dan ibu yang bertugas di BKD SBB kapan diumumkan SSCn, kenapa selalu sja serverx selalu tdk bisa dibuka. bls

LEAVE A REPLY