PIRU- Untuk meningkatkan pelayanan kepada kontingen pesparawi yang akan berlangsung pada tanggal 19 November 2017 mendatang, maka Panitia Pesparawi ke-X tingkat Provinsi Maluku menggelar rekruitmen dan konsolidasi relawan atau pemandu pesparawi ke X tingkat Provinsi Maluku tahun 2017 di gedung Klasis Seram Barat. Rekruitmen yang melibatkan AM GPM,Pemuda Gereja, Gereja Dedominasi, Pemuda gereja Katolik, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia dan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dari data yang dihimpun tercantum ada seratus pemandu pesparawi yang diambil dari gereja dan OKP yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat, diantaranya, Jemaat GPM Piru, 14 pemandu. GBI Imanuel, 4 Pemandu. Gereja Sungai Yordan, 2 Pemandu. Gereja Sidang Tuhan, 2 Pemandu. Gereja Sidang Allah, 2 Pemandu. Gereja GBI Hosana, 2 Pemandu. Gereja GPdI Filadelfia, 2 Pemandu. Gereja Adven hari ke Tujuh, 2 Pemandu. Gereja Misi Injili Indonesia, 2 Pemandu. Jemaat GPM Getsemani 4 pemandu, dan Jemaat GPM Hatumuli, 3 Pemandu yang akan bertugas memandu 5 kontingen pesparawi diantaranya Kontingen Maluku Tenggara Barat, Maluku Tenggara,  Kota Ambon, Maluku Barat daya,  dan Kontingen Seram Bagian Barat .

Sementara itu, Jemaat GPM Morekau, 7 pemandu yang akan mendampingi kontingen Buru Selatan. Jemaat GPM Neniari, 7 Pemandu yang akan mendampingi Kontingen Kota Tual. Jemaat GPM Laiyuen, 2 Pemandu dan jemaat GPM Papora, 3 pemandu yang akan mendampingi Kontingen dari Buru.

Untuk Jemaat GPM Lumoli, 6 Pemandu yang akan bertugas mendampingi Kontingen Seram Bagian Timur.  Jemaat GPM Eti, 7 Pemandu yang bertugas mendampingi Kontingen Aru.

Jemaat GPM Elim, 4 pemandu. Jemaat GPM Mata Empat Eti, 3 Pemandu, dan GPPS City Blessing, 2 pemandu yang akan mendampinggi Kontingen dari Maluku Tengah.

Selain itu, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Seram Bagian Barat, 10 Pemandu dan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Seram Bagian Barat, 10 pemandu akan dibagi untuk mendampingi masing-masing kontingan dari Maluku Tenggara Barat, Maluku Tenggara, Kota Ambon, Maluku Barat Daya, dan Kabupaten Seram Bagian Barat dengan tempat lokasi Kota Piru.

LEAVE A REPLY