PIRU: Untuk memperkenalkan pesona alam wisata kepada para peserta Kontingen Pepsarawi X di Kabupten Seram  Bagian Barat, maka Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat lewat Dinas Pariwisata telah menyiapkan tiga lokasi wisata yang terkenal di Kabupaten yang berjulukan saka mese nusa tersebut, ketiga lokasi tersebut ditulis pada buku saku pesparawi Provinsi Maluku  yang diperbanyak oleh bidang Sekretariat Panitia Penyelenggara Pesparawi X Provinsi Maluku.

Dimana tigal lokasi wisata yang siap dikunjungi oleha para peserta pesparawi X adalah lokasi wisata Pulau Osi, Pantenia, dan Air Putri.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Seram bagian Barat Yan Soukota mengatakan ketiga lokasi yang akan digunakan untuk kunjungan wisata para peserta pesparawi sudah disiapkan dengan berbagai fasilitas penunjang agar para peserta kontingen dari 10 kabupaten/kota dapat melepaskan ketegangan selama perlombaan serta dapat menikmati pesona alam yang ada di kabupaten Seram Bagian Barat. Sekaligus dapat mempromosikan budaya dan wisata kepada 10 kontingen.

“Pelaksanaan rekreasi tersebut yang ditetapkan oleh panitia pada tanggal 23 November 2017 jam 16.30 hingga selesai.  Saat ini panitia pelaksana pesparawi X sudah bekerja keras untuk mempersiapkan segala kebutuhan penunjang di tempat-tempat lokasi wisata tersebut. Olehnya itu, kontingen dari 10 kabupaten/kota yang akan bertamasya ke lokasi tersebut akan dipandu langsung oleh panitia dalam hal ini Dinas Pariwisata.

“ Para kontingen pesparawi yang telah datang di Kabupaten Seram Bagian Barat tidak perlu ragu dan bimbang, karena masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi sudah siap untuk menerima kedatangan rombongan kontingen Pesparawi yang berwisata kesana. Kami yakin peserta yang berkunjung kesanan nanti bisa menikmati pesona alam, karena pesona alam di Seram Bagian Barat masih alami, dan keindahan panorama pasir putih serta air putri sangat sejuk,” jelasnya.

Untuk itu, Kadis Pariwisata Seram Bagian Barat berharap ketika nantinya para kontingen dari 10 Kabupaten/Kota yang datang ke tiga lokasi wisata tersebut bisa menikmati keindahan Seram Bagian Barat serta dapat mencicipi makan lokal yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Alasan dipilihnya tiga lokasi wisata Pulau Osi, Pantenia, dan Air Putri. tersebut dikarenakan keindahan panorama pariwisata yang cukup memikau padangan para wisatawan lokal maupun mancanegara sekaligus lokasi wisata yang cukup dekat dengan ibukota kabupaten Seram Bagian Barat. Selain itu, para peserta dari 10 kontingen pesparawi kabupaten/kota akan didampingi dan dipandu oleh panitia pelaksanaan kegiatan, relawan tiap kontingen serta dan pegawai dinas Periwisata Kabupaten Seram Bagian Barat yang telah diberi tugas untuk memandu peserta pesparawi tahun 2017

LEAVE A REPLY