Piru-Pemilihan presiden, wakil presiden, DPR dan DPD seperti yang kita ketahui, baru saja selesai. Menjelang proses pemilihan umum sampai dengan pelaksanaan pemilihan umum kita tahu bahwa isu-isu tentang politik berkembang sangat cepat, serta perkembangan situasi politik pasca pemilu 2019 menunjukan ketegangan.

Bupati SeramBagian Barat M. Yasin Payapo, M.Pd yang ditemui dalam kegiatan Safari Ramadhan ke-3 di dusun waimeteng Pantai, desa piru, rabu (22/5/19) menghimbau kepada masyarakat SBB agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang beredar di masyarakat, tidak ada lagi perpecahan antara satu dengan yang lain, antara partai satu dengan partai yang lain. Keretakan-keretakan nilai ini harus kembali kita satukan, tidak ada lagi partai-partai yang ada itu hanya partai Kabupaten Seram Bagian Barat.

Bupati Seram Bagian Barat bersama Ketua Mui dan Kadis Kominfo SBB

“Masyarakat SBB sudah menjalankan haknya sebagai pemilih itu sudah selesai, mari kita menyatu kembali dalam sebuah ikatan orang Basudara, orang SBB untuk sama-sama punya tanggung jawab berpartisipasi dalam pembangunan agar tujuan yang kita inginkan bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan”, Tambah Beliau.

Bupati juga mengajak semua masyarakat serta peserta pemilu, baik caleg, tim sukses, hingga pimpinan partai politik untuk dapat menghormati segala keputusan akhir penyelenggara pemilu yakni KPU.

Disamping itu ketua MUI berpesan kepada masyarakat Kab.SBB untuk  tidak melibatkan diri dalam demo-demo pasca pilpres 2019 ini. Pemilu sudah selesai yang ada cuma intrik-intrik kecil yang tidak perlu kita tanggapi, yang menang itu adalah presiden kita bersama, presiden Indonesia jangan ada lagi perpecahan diantara kita.

“perlu kita syukuri bahwa politik di SBB sudah aman dan kondusif, semua sudah berbaur menjadi satu”, ujar beliau.

LEAVE A REPLY