Pasien Positiv Covid-19 asal Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang berinisial ERW telah dinyatakan Sembuh. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Humas dan Protokoler SBB Henry Mandaku, pada Sabtu (18/4) di Posko Penanganan Covid-19 SBB.

“Dari hasil Swab yang dilakukan, pasian kasus 10 asal SBB tersebut telah dinyatakan sembuh dari Covid-19”, Ungkap Mandaku.

Menurut Mandaku bahwa Swab atau yang dikenal dengan cek usapan lendir saluran napas yang diperiksa di laboratorium telah dua kali dilakukan, dan hasil terakhir menunjukan pasien kasus 10 asal SBB tersebut dinyatakan negativ.

Mandaku menambahkan walapun telah dinyatakan sembuh tapi pasien tersebut masih harus berada dirumah sakit sekitar satu minggu lagi.

“Hal tersebut dilakukan untuk memantau dan memastikan kondisi ERW untuk menjadi lebih baik lagi”, tambah Mandaku.

Sementara itu kedua orang tua pasien, yang berdasrkan hasil Tracing menunjukan hasil negativ, sementara mengurus surat keterangan dari Rumah sakit.

“Maksud dari surat keterangan tersebut adalah untuk meyakinkan masyarakat kalau pasien tersebut sudah bisa hidup bersosial sepertia sebelumnya”, kata Mandaku.

Diakhir penyampaiannya, Kepala Bagian Humas SBB tersebut berharap kepada masyarakat untuk tetap jaga jarak dan mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19.

 

LEAVE A REPLY