Piru – Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap tanggal 15 Agustus, Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Seram Bagian Barat akan dikukuhkan oleh Bupati SBB secara resmi. Dan hari ini,  23 anggota Paskibra  gabungan siswa siswi SMA se- Kabupaten SBB dan 50 anggota TNI Polri melalui Surat Keputusan Bupati nomor : 003.1-430/ 15/8/  2019 dikukuhkan oleh Bupati bertempat di lantai 3 Kantor Bupati SBB, Kamis 15/8/2019.

Terlihat hadir dalam acara ini, selain Bupati Drs M. Yasin Payapo, MPd, nampak juga pelaksana harian Sekretaris Daerah H.Sy. Silawane, SH, MSi, Kapolres SBB, Kepala Kejaksaan Negeri SBB,  Kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu, Perwira Penghubung Kodim Persiapan SBB, Para staf ahli, Para Asisten setda, para pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara yang berlangsung khidmat ini, Bupati selaku pembina upacara menegaskan bahwa Pasukan pengibar bendera ini adalah bahagian penting yang tidak dapat dilepaskan dalam peringatan HUT Proklamasi RI. Para pengibar adalah anak-anakku yang terpilih, yang memenuhi kriteria dan memiliki stamina yang baik. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi setiap personil, karena tidak semua orang dapat melaksanakan tugas mulia ini.

“Laksanakan tugas negara ini dengan baik, karena di pundak kalianlah esensi upacara peringatan Hari Proklamasi ini semakin bermakna. Kalian telah berlatih, digembleng sedemikian rupa, dibentuk menjadi pribadi tangguh selama sebulan, jangan sia-siakan itu. Tunjukkan bahwa kalian layak menjadi yang terbaik.” harap Payapo

Lebih lanjut Bupati menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu, mendampingi pasukan pengibar selama ini. Tentunya terlebih kepada orang tua para siswa,  dewan guru yang telah menyeleksi di tingkat sekolah, istri dan anak-anak para anggota TNI Polri, para pelatih, pendamping, medis dan tentunya kepada panitia yang telah menjadi bagian dari kesuksesan para anggota paskibra.

Setelah dikukuhkan, Bupati bersama undangan berkenan berjabat tangan dengan semua anggota paskibra dan dilanjutkan dengan foto bersama.

 

LEAVE A REPLY