Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo mendampingi Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno Meresmikan Gereja Batu Bubui Desa Ririn Rumahsoal Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu, 27/10/2019.

Orno dan Payapo beserta Romobongan tiba di desa Ririn dan Rumahsoal sekitar pukul 9 pagi dan disambut dengan tarian Cakalele oleh pemuda desa setempat.

Dalam sambutannya Payapo berapresiasi pada pemerintah Provinsi Maluku yang diwakili oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, yang telah memenuhi undangan dari Pemerintah desa Ririn dan Rumah Soal dalam rangka peresmian Gereja tersebut.

“Sebagai masyarakat Kabupaten Seram bagian barat, kami sampaikan banyak terima kasih kepada bapak wakil gubernur Maluku yang jauh jauh datang dari ambon ke desa kami, semoga ini menjadi awal bagi kita terutama pemerintah provinsi untuk selalu melihat saudara saudara kita di wilayah pegunungan”. Ujar Payapo yang disambut tepuk tangan oleh jemaat.

Bupati SBB M. Yasin Payapo saat memberikan sambutan Peresmian Gereja Batu Bubui Jemaat Ririn Dan Rumahsoal

Payapo dalam sambutannya juga mengharapkan agar peresmian gereja Batu Bubui jemaat Ririn Rumahsoal itu menjadi tempat pemersatu anak bangsa dan menjadi lokus dalam perubahan karakter manusia SBB untuk menjadi lebih baik.

“Gereja ini harus dijadikan tempat yang damai buat seluruh masyarakat Ririn dan Rumah soal dan umumnya masyarakat SBB, olehnya itu kepada Bapak dan Ibu Pendeta saya titipkan masyarakatku dalam jemaat ini agar dalam proses peribadatan nanti lebih banyak lagi melahirkan orang orang Saka Mese Nusa yang berakhlak baik” tandas payapo.

LEAVE A REPLY