Waisala – Bupati Seram Bagian Barat bersama Wakapolres SBB, AKP H. Akmil, Staf ahli Bupati Drs Achiles Siahaya, Kepala Kesbangpol, Kadis Pendidikan, Kepala BPBD, Kadis PU serta forkopimca Waisala menghadiri acara  Launching IKBH start go green bertempat di lapangan desa Waisala, Sabtu pagi (30112019).

Dalam sambutannya, Bupati SBB, Drs M. Yasin Payapo, MPd menyambut baik pelaksanaan kegiatan IKBH start go green ini. Momentum Go Green berbasis pemberdayaan masyarakat dan ramah lingkungan, dapat dijadikan sebagai model untuk memulihkan ekosistem sehingga terciptalah lingkungan yang sehat, bersih, indah dan mempesona.

“Acara penanaman pohon yang diadakan secara simbolis melalui pencanangan di hari ini, kiranya dapat mendorong kita semua selaku makhluk ciptaan Tuhan untuk dapat memaknai serta bertanggung jawab dalam memelihara alam semesta, ciptaan Tuhan. Keramahan inilah yang harus dijaga dan dipelihara sebagai bagian dari kesinambungan hidup” urai Payapo.

Pohon yang ditanam hari ini, diniatkan agar dapat terpelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dinikmati manfaatnya lima atau sepuluh tahun lagi. Diharapkan generasi muda kedepan dapat menikmati manfaatnya, serta mengenang upaya pelestarian lingkungan ini dan dapat termotivasi untuk meneruskannya secara turun temurun.

Payapo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama para petani atau pekebun, dalam mengolah lah jangan lupa untuk menanam kembali pohon yang telah ditebang, dengan pohon berumur panjang juga menghasilkan serta dapat dimanfaatkan. Sehingga dalam beragro bisnis, kita juga telah berbuat terhadap pelestarian alam dan lingkungan.

LEAVE A REPLY