Hal tersebut Disampaikan Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo dalam sambutanya dihadapan para Guru Saat melantik enam Kepala Sekolah tingkat SD di Kantor UPTD Kecamtan Piru (6/6).

Menurut Orang Nomor satu SBB tersebut Daya Serap Siswa harus menjadi prioritas bagi para guru setelah melakukan Transfer Of Knowledge, “sebab dari hal tersebut kita dapat memastikan seperti apa out put yang dihasilakan selama proses pembelajaran berlangsung”, Tambah Payapo.

Dalam sambutannya tersebut Payapo juga banyak menekankan pada perbaikan Menejerial Sekolah mulai dari Perbaikan dan Pemahaman akan Kurikulum serta mengaplikasikan delapan jenis Kecerdasan dalam setiap penilaian yang ada.

“olehnya itu dalam melakukan Pre-test dan Post kita diharuskan untuk tidak menilai dari satu sisi saja, tetapi dari berbagai macam aspek yang tertuang dalam 8 kategori penilaian itu”, Pungkas Payapo.

Problem Daya Serap Siswa oleh Guru dimata Bupati Kabupaten yang Bertajuk Saka Mese Nusa itu harus lebih diperhatikan sebagai tolak ukur kesuksesan proses pembelajaran.

“olehnya ity daya Serap Siswa dibutuhkan guru sebagai data bagi bahan evaluasi pembelajaran, sebab jika daya serap siswa tidak kita ketahui maka sia sia saja proses pembelajaran yang kita lakukan setiap hari disekolah”, Tegas Payapo.

LEAVE A REPLY