Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo menyerahkan Santuanan kepada Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu yang tersebar di Tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Kairatu, Kairatu Barat dan Amalatu di Balai Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, (11/1).

Pemberian santunan tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Seram Bagian Barat kepada 100 orang Fakir Miskin dan anak Yatim Pitu.

Payapo dalam Sambutannya menghimbau kepada Baznas untuk lebih aktiv lagi memperbaiki data agar pemberian santunan kepada yang berhak menerima mendapat haknya tanpa ada yang tidak terlewati.

“saya menghimbau kepada Baznas agar lebih aktiv lagi memperbaiki data data orang yang kurang mampu agar semua bisa mendapat haknya tanpa ada yang terlewati”. Ujar Payapo.

Menurut Payapo jika pemberian santunan tersebut dikelola secara baik, dan yang berhak membayar zakatnya dapat memenuhi kewajibannya untuk membayar Zakat maka secara tidak langsung dapat menjadi jalan keluar yang terbaik dalam pengentasan kemiskinan.

“tak dapat pungkiri jika di SBB ini masih bayak saudara saudara kita yang kurang mampu”, ujar Payapo.

Olehnya itu Bupati Saka Mese Nusa itu berharap sebagai badan Amil Zakat Baznas harus punya peran aktiv bukan saja sebagai pemberi santunan tapi juga sebagai tempat konsultasi bagi orang orang yang kurang mampu untuk mencari solusi dalam dunia usaha.

LEAVE A REPLY