Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo meninjau Posko Pencegahan dan penangan Covid-19 di perbatasan Kecamatan Huamual dengan Seram Barat guna memantau aktivitas dan ketersediaan peralatan yang digunakan untuk proses pencegahan, pada Senin (20/4) di Desa Ariate Kecamatan Huamual.

Peninjauan tersebut bersamaan dengan dilakakuannya pemberian bantuan Semabako dan Masker di beberapa Desa di Kecamatan Huamual menyusul diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Regional (PSBR) oleh Pemerintah Provinsi Maluku akibat darurat Cobid-19.

Dalam peninjauan itu Payapo memberikan apresiasi kepada para Tenaga Medis dan Relawan yang berada pada Posko tingkat kecamtan untuk tetap melakukan pemeriksaan atas siapapun yang masuk ke wilayah huamual.

“Kedatangan kami disini saya ingin pastikan dan melihat langsung aktivitas pemeriksaan di setiap perbatasan Kecamatan dan juga untuk mau menyaksikan kalau semunya birjalan sesuai dengan anjuran yang ada”, ujar Payapo.

Olehnya itu orang nomor 1 SBB teresebut mengharapkan pada para pengguna jalan untuk bersikap kooperatif atas pemeriksaan yang di lakukan baik itu pada posko wilayah Kecamtan maupun desa yang ada.

Bupati SBB M. Yasin Payapo saat melakukan pengukuran Suhu Tubuh oleh Petugas Posko Kecamtan Huamaul di Desa Ariate

“Karena hal demikian sangatlah bermanfaat bukan saja bagi diri sendiri tetapi buat orang banyak”, Harap Payapo.

LEAVE A REPLY