PIRU-Wakil Bupati Seram Bagian Barat resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama selaku kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seram Bagian Barat pagi ini di ruang rapat Bupati Seram Bagain Barat.

Wakil Bupati Seram Bagian Barat melantik Saudara Ir. P. JACOB TETELEPTA sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seram Bagian Barat, sesuai Keputusan Bupati Seram Bagian Barat Nomor : 821.2 – 156 tanggal 24 April 2018 yang disaksikan oleh  : MANSUR TUHAREA, SH Sekda Kab. SBB, Drs. LEONARD KAKISINA Asissten bid.administrasi umum dan kepegawaian.

Pada kesempatan ini, mengawali sambutannya Wakil Bupati Seram Bagian Barat mengajak kita untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat izin-Nya kita hadir dalam keadaan sehat wal’afiat guna menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat Pimpinan tinggi prata selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. SBB.

Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat telah menetapkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah dan Peraturan Bupati struktur organisasi tata kerja setiap perangkat daerah salah satunya Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sesuai dengan itu Perombakan jabatan merupakan hal wajar dalam penyelenggaraan pemerintahan, mutasi dan rotasi jabatan dilakukan dengan mempertimbangkan rekam jejak, integritas, dan kompetensi pejabat dengan hati-hati dan cermat, Lanjutnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan pejabat yang dilantik hari ini merupakan ASN terpilih, yang dinilai dari berbagai aspek, memilih kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanahkan serta dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi Kabupaten Seram Bagian Barat periode tahun 2017-2022.

Seorang pejabat harus memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan tugas dan fungsi sebuah perangkat daerah, hal ini tentu bukan pekerjaan mudah, selain memajukan perangkat daerah seorang pejabat dituntut menjadi figur yang dapat diteladani.

Harapannya, pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seram Bagian Barat dapat melaksanakan tugas dan fungsinya melalui program kegiatan unggulan secara efektif sehingga secara nyata dapat dirasakan oleh masyarakat.

Akhir sambutannya beliau memberikan selamat kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, selamat bekerja, fokuskan tenaga, perhatian dan pemikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi, agar akuntabilitas pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan dapat berjalan secara optimal dan konsisten.

Reporter : Arga Saputra

LEAVE A REPLY