PIRU – Menyongsong perhelatan keagamaan Pesta Padun Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke-X dikabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2017, maka Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat membangun gedung Nunusaku Center sebagai icon daerah sekaligus akan dijadikan tempat perlombaan Pesparawi tahun 2017.

Gedung Nunusaku Center di bangun lewat program satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Seram Bagian Barat dengan menggunakan anggaran APBD sebesar 3 Miliar lebih ditahun 2016, dan pada tahun 2017 dianggarkan kembali sebesar 19 Milyar. Gedung yang akan dibangun megah ini diperuntukan bukan cuma pada lomba pesparawi ke- X tetapi jua nanti pada iven-iven lainnya.

Menurut Bupati Seram Bagian Barat, Drs. M. Yasin Payapo.M.Pd,  mengatakan gedung nunusaku center akan dijadikan sebagai icon daerah dan  akan dipakai sebagai tempat perlombaan Pesparawi Ke-X Tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Seram Bagaian Barat. Untuk itu pemerintah daerah sementara ini kerja marathon untuk penyelesaian gedung Nunusaku Center.

Bupati berharap, gedung Nunusaku Center dapat terselesaikan sebelum jadwal pelaksana pesparawi berlangsung. Pasalnya gedung Nunusaku Center adalah icon daerah yang harus digunakan pada moment-moment akbar seperti Pesparawi dan kegiatan tingkat provinsi lainnya.

Katanya pula, keterlambatan pembangunan gedung nunusaku center diakibatkan kendala teknis akibat curah hujan yang  melanda kota piru. sehingga sangat berpengaruh pada penyelesaian gedung Nunusaku Center. Tetapi pemerintah daerah tetap berupaya sehingga gedung Nnusaku Center sebagai icon daerah Kab. Seram Bagian Barat siap dipakai pada lomba paduan suara gerejawi di Kabupate Seram Bagian Barat, harap Bupati.

LEAVE A REPLY