Piru – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Seram Bagian Barat telah mengeluarkan jadwal  pelaksanaan Safari Ramadan 1439 H/ 2018M. Hal ini dikatakan oleh Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Kabupaten Seram Bagian Barat di ruang kerjanya pagi ini.

Menurutnya, kegiatan Safari Ramadhan nantinya akan dilaksanakan di beberapa kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten SBB sesuai yang dijadwalkan yaitu :

“Kamis (24/5), kegiatan Safari Ramadhan akan difokuskan pada Kecamatan Amalatu dan Kecamatan Elpaputih, bertempat di Negeri Hualoy. Sabtu (26/5), Kecamatan Kairatu dan Kairatu Barat  di Desa Waehatu. Senin (28/5)  Kecamatan Seram Barat tepatnya di Dusun Taman Jaya. Sabtu (2/6) di Kecamatan Taniwel dan Taniwel Timur bertempat di Negeri Kasieh. Sementara untuk Kecamatan Huamual dijadwalkan pada Selasa (5/6) di Desa Luhu, dan sebagai penutup kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan di Dusun Melati  Kecamatan Waisala dan Kecamatan Manipa pada Sabtu (9/6),” jelas Hehanussa.

Hehanussa menambahkan, tujuan dari pelaksanaan Safari Ramadan Tahun 2018 adalah untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Masa Esa, juga memperingati hari-hari besar keagamaan, meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama baik inter, antar serta umat beragama dengan pemerintah di Kabupaten Seram Bagian Barat, dan meningkatkan kualitas kerukunan hidup antar umat beragama.

“Sementara itu, biaya pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun Anggran 2018 yang tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Bagian Kesra Setda Kabupaten Seram Bagian Barat,” Kata Hehanussa.

 

LEAVE A REPLY