Piru- Pemerintah Kabupaten Seram Bagian menggelar ramah tamah bersama calon jamaah haji asal Kabupaten Seram Bagian Barat, yang berlangsung di rumah dinas bupati Seram Bagian Barat (pandopo bupati). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB,

Bupati Seram Bagian Barat dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat yakin bahwa calon Jamaah Haji Kabupaten SBB sudah siap jasmani dan rohani  dalam melaksanakan ibdaha haji tahun ini untuk menunaikan rukun islam yang kelima.

“Hal yang utama dan terutama adalah menjaga fisik para jamaah karena akan merasakan suhu yang mungkin sangat tinggi di tanah suci. Saya mengingatkan untuk banyak minum air minelar karena akan menguras fisik para jamaah yang terkena panas matahari dalam waktu yang cukup lama. Untuk itu para jamaah harus berhati-hati dalam menjaga kesehatan karena akan berkumpul dengan jutaan jamaah haji yang ada dari berbagai Negara lain. Keiklasan dalam beribadah perlu jemaah utamakan karena jemaah merupakan tamu Allah yang melaksanakan rukun haji yang wajib. Kesabaran kita sebagai jemaah perlu dijaga dalam melaksanakan ibadah haji, supaya kita bisa menjadi haji yang makmur dan dapat menjadi contoh haji yang akan datang ” ucap Bupati SBB.

Katanya pula, penyelenggaraan ibadah haji ali ini kiranya dapat memberikan pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya  sehingga jamaah dapat menunaikan ibdahanya dengan ketentuan ajaran agama islam. Kiranya jamaah dapat menjaga nama baik kita bersama dan nama baik Kabupaten Seram bagian Barat dari sini sampai d tanah suci dengan sikap, kepatuhan dan kedisiplinan.

Bupati menyarankan kepada para jemaah haji agar tetap focus dalam menjalankan ibadah, jangan terlalu banyak berfikir atau melakukan hal-hal lain yang nantinya dapat mengurangi kualitas ibadah. Harus pasrah dan berserah diri terhadap apa yang telah di tentukan Allah SWT. Kita mendoakan kepada seluruh jamaah haji agar senantiasa sehat dan tak kurang apapun selama menjalankan ibadahnya.

LEAVE A REPLY