Dalam Rangka meningkatkan Keimanan dan Umat Kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memperingati Hari-Hari Besar Keagamaan, maka Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar Perayaan Natal Kristus Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat di lantai tiga kantor bupati SBB, Desa Morekau.

Menurut ketua panitia Natal Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat Mansykur Hehanussa,S.Sos.I mengatakan tujuan dilaksanakan perayaan Natal Kristus Lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat adalah untuk meningkatkan iman dan tagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Memperingati hari-hari keagamaan, dan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama baik inter, antar serta umat beragama dengan pemerintah di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Turut hadir dalam perayaan natal tersebut Bupati Seram Bagian Barat, Drs. M. Yasin Payapo, Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina,SE.M.Si, Sekertaris daerah, Mansur Tuharea.SH, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Kabupaten SBB, Para Asisten Setda Kabupaten SBB, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para pegawai lingkup Pemda.

Sementara itu Bupati SBB, Drs. M Yasin Payapo.M.Si dalam sambutannya mengatakan dalam perayanan Pemerintah kabupaten SBB dengan tema Imanuel Allah Beserta kita diharapkan kita dapat mensyukuri kasih dan penyertaan Tuhan bagi kehidupan kita. Sehingga semua masyarakat SBB dapat hidup dalam berbagai jenis keberagaman yang indah.

Terkait dengan kinerja pemerintahan, maka bupati dengan tegas mengatakan ada tiga isu strategis sebagai determinan pokok bagi lembaga pemerintah diantaranya, penataan birokrasi, peningkatan kemampuan aparatur sipil Negara dan optimalisasi pengawasan terutama pengawasan fungsional. Dimana ketiga hal ini  harus menjadi komitmen bersama dalam rangka mengoptimalkan omplementasi penegakan disiplin berdasarkan ketentuan peraturan yang berlaku, sebagai upaya dalam memberikan dampak positif bagi peningkatan kinerja dan etos kerja aparatur sipil Negara, demi terciptanya tatanan birokrasi yang bersih dan berwibawa.

Katanya pula, sebagai langkah awal, kita harus mampu membangun sitem pembinaan pegawai yang lebih baik dan terarah terutama terkait dengan masalah pembinaan mental, akhlak dan moral, peningkatan disiplin, kinerja, tanggungjawab dan kejujuran. Untuk itu, dalam bidang penyelenggaraan Negara dan daerah, maka kinerja intansi pemerintah banyak menjadi sorotan. Rakyat mulai mempertanyakan nilai yang mereka peroleh atas pelayanan yang dilakukan oleh instansi pemerintah. Oleh sebab itu, upaya peningkatan kinerja aparatur sipil Negara dalam rangka meningkatkan pelayanan serta menjamin terlaksananya tugas dan fungsi secara optimal, menjadi salah satu prioritas pembangunan Kabupaten SBB Kedepan.

Untuk itu, Bupati berharap komitmen dan profesionalisme aparatur sipil Negara dalam menjalankan tugas-tugas merupakan salah satu kunci untuk mendukung tercapainya pemerintahan yang bersih dan berwibawah. Pemrintah Kabupaten Seram Bagian Barat terus menerus secara terpadu mengevaluasi dan mengembangkan mutu kebijakan. Pengembangan budaya kerja yang berorientasi pada terwujudnya good governance and clean government terhadap sistem transparansi dan akuntabilitas kerja, peningkatan efektifitas dan pengawasan.

LEAVE A REPLY