Piru- Dalam Rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke 38 Tahun, maka Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar Upacara yang berlangsung di lapangan kantor Bupati SBB, dengan tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju. (9/9/21)
Dalam sambutannya Plh. Bupati SBB Timotius Akerina mengatakan, peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada tanggal 09 September 2021 merupakan mementum untuk kembali mengingatkan kita dalam membangun budaya olahraga. DBON atau desain besar olahraga nasional merupakan satu desain menyeluruh untuk urusan hulu sampai hilir di bidang olahraga. Semua hal muka dari target, sasaran hingga sarana dan prasarana olahraga sudah dipersiapkan. Sehingga diharapkan dengan Peluncuran DBON, prestasi olahraga yang didapat tidak lagi by accident, melainkan membuat pabrik prestasi dengan merancang.
katanya pula, paradigma Indonesia dalam DBON ini juga sudah jauh menetap ke depan, bukan hanya mengejar prestasi pada level Sea Games maupun Asian Games. Dimana dalam DBON sendiri terdapat 14 (Cabor) cabang olahraga yang ditargetkan untuk bisa meraih medali dilevel Olimpiade ataupun Paralimpiade.DBON ini merupakan satu pondasi bagi pembangunan olahraga di Indonesia.

” Saya berharap peringatan Haornas, ke-38, agar sama sama mari melihat perjalanan keolahragaan yang selama ini sudah mengharumkan nama bangsa indonesia terlebih khusus insan olahraga yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Seram Bagian Barat di ajang Nasional dan dunia Internasional. Olahraga harus dipandang sebagai salah satu unsur pembangunan sehingga pembinaan dan pengembangan olahraga harus ditempatkan dalam kerangka prioritas, dimana semua pihak dari pusat sampai ke daerah turut mengerahkan masyarakat untuk ikut mewujudkan pembudayaan dan pengembangan olahraga,”Harap Bupati.

selain itu, upacara ini dilaksanakan sebagai wujud mengenang jasa para pejuang di bidang olahraga yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Seram Bagian Barat di ajang Nasional maupun internasional. Untuk itu agar sama sama mari melihat perjalanan keolahragaan yang selama ini sudah mengharumkan nama bangsa indonesia terlebih khusus insan olahraga yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Seram Bagian Barat di ajang Nasional dan dunia Internasional.

“Olahraga harus dipandang sebagai salah satu unsur pembangunan sehingga pembinaan dan pengembangan olahraga harus ditempatkan dalam kerangka prioritas, dimana semua pihak dari pusat sampai ke daerah turut mengerahkan masyarakat untuk ikut mewujudkan pembudayaan dan pengembangan olahraga,”Tutup Akerina.

LEAVE A REPLY