Upacara Hut Sumpah pemuda Indonesia ke 91 dengan tema Bersatu kita Maju, Bupati kabupaten seram bagian barat ( SBB) Drs.H.Moh.Yasin Payapo Mpd bertindak sebagai Pempina upacara, Edwar Laruy,
Bertindak sebagai Komandan, Andarias Kikalessy bertindak sebagi Upacara Perwira Upacara dan
Upacara diikuti pegawai lingkup pemda SBB, siswa – siswi SD, SMP, SMA dan Pramuka.

Bupati kabupaten SBB Drs.H.Moh.Yasin Payapo Mpd. Dalam membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olaraga RI mengatakan sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. “Pemuda untuk indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.” Ujar payapo

Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. “Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.” Ujar bupati SBB.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” sebut Payapo.

LEAVE A REPLY