PIRU– Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat mencanangkan Pelaksanaan perdana Vaksin Sinovac yang berlangsung di Lantai 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kota Piru. kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Seram Bagian Barat Drs. M .Yasin Payapo, M.Pd dan turut di hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Seram Bagian Barat, Sekretaris Daerah Seram Bagian Barat, Tokoh Agama, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab SBB, Tenaga Kesehatan, serta Insan Pers.
Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd dalam sambutannya mengatakan kegiatan vaksin sinovac ini sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 90 tahun 2020, tentang pengadaan Vaksinasin dalam rangka Penaggulanggan Corona Virus 19.

“Kementrian Kesehatan telah menetapkan kriteria dan prioritas, penerima Vaksin, prioritas penerima Vaksin dan pemberian Vaksin sesuai standar pelayanan vaksinasi. Vaksin Covid-19 ini telah mendapatkan Sertifikat halal. Jadi tidak perlu diragukan. Selain itu dari Badan Pegawas Obat dan Makanan ,dengan demikian Vakisn di nyatakan halal dan aman untuk di Gunakan,” tegas Payapo.

Bupati SBB juga mengajak masyarakat agar dapat terlibat aktif dalam agenda nasional vaskinasi. “Kepada Masyarakat Saka Mese Nusa untuk tidak boleh takut dan ragu. Ada Hoax berita berita yang menyesatkan tidak boleh takut. Diharapkan juga kepada tokoh tokoh Agama untuk memberikan pencarahan di Gereja, Mesjid di pura serta tempat peribadatan yang lain sehingga Kita bisa nyatakan bahwa seluruh Masyarakat Seram Bagian Barat siap untuk di Vaksin,” Ajaknya.

sebelum menutup sambutannya Bupati menghimbau agar menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan vaksin secara nasional. Untuk vaskin di desa-desa, sementara dalam proses pendistribusian dosis vaksin sinovac ke puskesmas-puskesmas. Nantinya akan dibentuk posko-posko yang sudah ditentukan dan diberikan untuk melakukan Vaksinasi mulai dari hari Jumaat tanggal 29 besok.
“Mari Kita kawal bersama, Tokoh Masyarakat ,Mulai dari Kecamatan maupun Desa ,Dusun memberikan pencarahan secara baik kepada Masyarakat, karena Masyarakat Kita kalau sudah jauh dari kota kabupaten ini Meraka Kurang dapat pencarahan,” akuinya.

Pantauan media ini, dalam pencangan di RSUD Piru, sebanyak 105 orang yang di Vaksin .

LEAVE A REPLY