Piru, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi 825 orang yang berlangsung di lantai dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten SBB. dalam agenda tersebut turut dihadiri langsung oleh Bupati Seram Bagian Barat Drs. M.Yasin Payapo,M.Pd.
pada vaksinasi tahap II dosis pertama disuntik pada Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar,S IK. Dosis ke Dua diterima oleh Ketua DPRD Kab SBB, Abdul Rasid Lisaholit, selanjutnya Ketua Pengadilan Dataran Hunipopu, Pabung Persiapan Kab SBB, Mayo Inf D Mado. dan Para pegawai Kesehatan seligkup Pemda SBB.

Sementara Sekretaris Daerah yang semestinya mengikuti vaksin dinyatakan gagal karena tensi darah naik.

Bupati Moh. Yasin Payapo dalam arahannya mengatakan vaksin berguna bagi kekebalan tubuh dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19, dan Vaksin ini tidak berbahaya aman dan halal sesuai dengan rekomendasi MUI terbukti sampai saat ini Vaksin tidak ada kejadian ketakutan paska Imunisasi.
“Jumlah yang sudah di Vaksin di Kabupaten SBB berjumlah 825 orang presentasi 66, 48 % dari jumlah sasaran 1.241 orang dan di SBB yang paling tertinggi sampai dengan hari ini di Maluku Kab SBB berada pada urutan pertama,” paparnya.

lanjutnya, Bupati mengucapkan terima kasih Kepada Masyarakat SBB, terutama kepada jajaran dinas Kesehatan yang dipimpin, Dokter Anis Tapang M.Kes. dimana atas kerja keras maka Kabupaten SBB memdapat presentasi dan Kita berada pada urutan pertama dari 11 Kabupaten Kota. Sampai hari ini pencapaian Vaksinasi Covid-19 di SBB berada di posisi tertinggi,” akuinya.

Ia mengingatkan, para tokoh dan pemuka-pemuka agama dan masyarakat terus memberikan edukasi-edukasi postif terhadap program vaksinasi nasional 2021. “Marilah Kita vaksin Covid-+9 di Kab,SBB sambil Kita melakasanakan Protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan Masker, Mencuci tanggan dan Menjaga jarak hindari kerumunan,”.

LEAVE A REPLY