Piru: Keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat dalam menyukseskan event Pesparawi Provinsi Maluku X mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru sebagai tuan rumah Pesparawi Provinsi Maluku  XI  yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang. Apresiasi Kabupaten Kepulauan Aru tersebut dibuktikan dengan adanya kunjungan Sekretaris Daerah Kepulauan Aru Muhammad Jumpah dan rombongan ke Kabupaten SBB untuk mendengar paparan dan strategi dalam menangani penyelenggaraan event Pesparawi ke X.

Kehadiran Sekda Kabupaten Kepulauan Aru dan rombongan disambut secara langsung oleh Sekretaris Daerah Mansur Tuharea, SH yang didampingi oleh Panitia Inti Pesparawi X diantaranya Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Kabupaten SBB Drs. Achiles A. Siahaya,Aj,Ak, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Daerah Kabupaten SBB, Ir. Z.P. Selano, Kepala DInas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten SBB Ir. Thomas Wattimena, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten SBB Johanis M Soukotta,S.Sos, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten SBB Drs. Gaspar A.R. Pesireron,M.Pd serta sejumlah pegawai yang turut terlibat dalam kepanitiaan pesparawi X Provinsi Maluku.

Menurut Sekretaris Daerah Mansur Tuharea, SH dalam arahannya mengucapkan selamat datang kepada Sekretaris daerah Kepulauan Aru beserta rombongan yang sudah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Daerah SBB  sebagai barometer sukses event pesparawi XI  sekaligus mendengar paparan singkat panitia dalam menyukseskan pelaksanaan Event Pesparawi Tingkat Provinsi Maluku X.

Lanjut Sekda, “keberhasilan dan kesuksesan event pesparawi di Kabupaten Seram Bagian Barat berpangkal pada tri sukses yaitu sukses pelaksanaan atau kegiatan, sukses prestasi dan sukses administrasi. Selain itu Pemerintah juga melibatkan partisipasi dari forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kelompok masyarakat  dan antar umat beragama di Kabupaten SBB untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut, dimana keterlibatan semua lembaga dan masyarakat dimaksudkan agar dapat bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang akan terjadi pada saat pelaksanaan pesparawi X”. Kata Sekda.

Dalam kunjungan tersebut juga rombongan pemerintah kepulauan Aru mendengar paparan singkat  mulai dari persiapan panitia, penjemputan peserta kontingan, acara pembukaan, pelaksanaan berbagai mata lomba, hingga acara penutupan dan pemulangan peserta kontingen pesparawi ke daerah masing-masing.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kepulauan Aru Muhammad Jumpah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat yang telah memberikan kesempatan dan menyampaikan berbagai paparan demi menyukseskan pelaksanaan event Pesparawi ke XI di Kabupaten Kepulauan Aru.  Beliau berharap, semoga dari tukar pendapat ini, diharapkan pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru bisa dengab lebih baik mempersiapkan event tahunan Umat Kristen Protestan di Maluku ini.

LEAVE A REPLY