Piru- Guna meningkatkan ekonomi rakyat, maka Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat giat melakukan program peningkatan ekonomi kerakyatan dengan dibentuk kelompok usaha kecil masyarakat (UKM).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa selain bergerak dalam fungsinya mengurus Pemerintahan Desa, namun termuat dalam fungsinya kesejahtraan Masyarakat dalam Program peningkatan ekonomi rakyat dengan memberikan bantuan peralatan yakni tempat penyulingan minyak kuli lawing kepada Pemerintah Desa Laturake  agar dapat membantu perubahan ekonomi rakyat melalui produksi minyak lawing Desa Laturake.

Pemberian bantuan peralatan tempat penyulingan minyak kuli lawang oleh Pemda SBB lewat Dinas Pemdes yang di serahkan lansung oleh Kepala Dinas Pemdes Moksen Pelu kepada Penjabat Desa Laturake Thomas Mawene secara simbolis tepatnya di kantor Dinas Pemdes.

Dalam arahan Kepala Dinas Pemdes Moksen Pelu kepada penerima bantuan mengutip pesan singkat Bupati SBB Drs.H.M.Yasim Payapo.S.Pd yang di sampaikan kepada penerima bantuan bahwa semoga apa yang telah di berikan oleh Pemda dapat di manfaatkan secara baik guna pemanfaatan bagi masyarakat dalam pengelolaan minyak kuli lawang yang mungkin dengarnya sedikit langkah, namun dengan penuh harapan bisa di pergunakan sebaiknya penyulingan tersebut, agar dapat membantu warga masyarakat di desa Laturake dalam pertumbuhan ekonomi yang lebih baik sesuai dengan potensi bahan lokal daerah. Ujar Pellu

Salah satu tokoh masyarakat Desa Laturake Stepti Tibaly, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemda SBB kepada Desa Laturake, hal ini merupakan bagian dari perhatian Pemda kepada Masyarakat yang kurang mampu namun memiliki potensi sumber daya alam dari bahan lokal yang dapat di produksikan menjadi produk bermanfaat pada semua orang.

“Kami berterim kasih dan kami akan mempergunakannya bantuan ini dengan sebaik mungkin guna menambah pertumbuhan ekonomi kami. Kami berharapa Pemda SBB juga  dapat memberikan perhatian yang sama kepada warga yang ada di Desa lain yang memiliki potensi yang berbeda sehingga akan tercipta keselarasan dan menurunnya angka kemiskinan serta meningkatnya ekonomi rakyat karena tujuan kita ialah ” Biking Bae SBB ” Tutur Tibaly

LEAVE A REPLY