Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (Pemkab SBB) menyerahkan secara simbolik hewan kurban berupa 16 ekor sapi kepada masyarakat Muslim SBB bertempat di Masjid Jami’ Al Muhajirin kota Piru Pada Kamis (8/8/2019).

Hadir dalam kegiatan, Asisten I bidang  Setda SBB Z.Sellano, SP, Asisten III Setda SBB L.Tuasun, Kepala BNPB kabupaten SBB Nasir Suruali, ST.MT, Kepala Kesbangpol dan Linmas SBB Drs. Saban Patty, MSi, Danki Raider  Khusus 136/TS Lettu Inf B.F. Sipayung, Kabag Kesra SBB, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seram Barat, Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta masyarakat umum yang berada di seputaran Kota Piru.

Para Undangan yang turut hadir dalam acara.

Bupati Seram Bagian Barat dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten I Setda SBB Z.Sellano, SP mengatakan, Pemberian Hewan Qurban tahun ini merupakan wujud kepedulian Pemkab SBB kepada umat Muslim yang ada didaerah ini. Penyembelihan Hewan Qurban pada hakikatnya adalah untuk  mengenang peristiwa besar yang dialami Nabi Ibrahim As dan Puteranya Nabi Ismail As yang mendapat ujian sangat berat, dimana Nabi Ibrahim As diperintahkan ALLAH SWT untuk menyembelih Puteranya Nabi Ismail As dengan tangannya sendiri.

Hikmah yang dapat diambil Dari peristiwa penting ini kata Bupati dalam sambutannya, yakni Umat Islam dapat mengikuti jejak Nabi Ibrahim As dan puteranya Nabi Ismail As yang rela dan penuh keikhlasan mengorbankan sesuatu yang sangat dicintainya demi memenuhi perintah Tuhan.

Bupati mengatakan  penyerahan hewan qurban di Tahun ini sebanyak 16 Ekor Sapi yang nantinya dibagikan ke 7 Kecamatan yang ada di SBB dapat dimanfaatkan dengan baik. “Saya berharap, hewan qurban yang diserahkan pemerintah kabupaten ini dapar dimanfaatkan dan disalurkan kepda yang berhak menerimanya”, harap Bupati menutup sambutannya.

Asisten I bidang Setda SBB Z. Sellano mewakili Bupati saat memberikan sambutan.

Penyerahan Hewan Qurban secara simbolis oleh pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat diserahkan oleh Asisten I setda SBB kepada Imam Masjid Jami Al Muhajirin yang disaksikan oleh pimpinan OPD lingkup Pemkab SBB dan masayarakat umum lainnya.

LEAVE A REPLY