Piru-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Paulus. CH. Pical, M.Si mewakili Bupati Seram Bagian Barat menyerahkan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Waesarissa, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten SBB, Abdul Rahman, ST dan Camat Kairatu Barat, dan Penjabat Desa Waisarissa.

Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten SBB Abdul Rahman,ST dalam sambutannya mengatakan di Desa Waisarissa merupakan Tahun Kedua Pemberian Bantuan  BSPS sebelumnya telah diberikan bantuan serupa sebanyak 32 unit kepada masyarakat Waisarissa, dan Tahun 2018 ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Desa Waisariss mendapatkan bantuan sebnayak 20 unit dimana 1 unit Rp. 15 juta yang jika diuangkan untuk 20 unit sebanyak Rp. 300 juta rupiah.

“Kepada Bapak Ibu penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya, karena setelah dievaluasi oleh pemerintah pusat dan Kabupaten SBB gagal maka masyarakat yang ada di desa-desa lain yang belum kebagian akan ditiadakan. Masih banyak desa di Kabupaten SBB yang membutuhkan program ini. Untuk itu penangan utama dengan total Rp. 15 juta akan dikhususkan pada kerja penanganan Aladin yaitu Penanganan Atap, Lantai dan Dinding ” tegas Kadis.

Sementara itu, asisten I,  Drs. Paulus. CH. Pical, M.Si ketika membacakan sambutan Bupati SBB mengatakan sebagai salah satu upaya dalam rangka peningkatan fasilitas tempat tinggal kepada masyarakat khususnya yang tergolong dalam masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), pemerintah terus berupaya menyediakan tempat tinggal yang berkualitas dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. Salah satunya adalah melalui program bantuan stimulant perumahan swadaya (BSPS) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Pada Tahun 2018 ini Kabupaten Seram Bagian Barat juga mendapatkan alokasi program dimaksud khusus untuk masyarakat Desa Waesarissa pada tahun 2018 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK 2018) mendapat alokasi untuk 20 unit rumah dan dirupiahkan kurang lebih tiga ratus juta rupiah.

Dirinya berharap kepada masyarakat calon penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan dengan optimal dan baik, segera selesaikan pekerjaan yang telah di tetapkan dengan tepat dan cepat sehingga Desember nanti rumah-rumah sudah dapat di tempati.

 

LEAVE A REPLY