JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kembali menorah prestasi ditingkat Nasional dengan diterimanya menerima plakat Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2020 dari KORAN SINDOdan SINDOnews di Gedung SINDO, Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). Plakat diterima oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Gaspar AR Pesireron yang memakili Pemkab SBB.

Atas nama Pemerintah Kabupaten SBB dan Bupati Yasin Payapo, Gaspar mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada KORAN SINDOdan SINDOnews. Gaspar berharap, penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh stakeholder dan pemerintah kabupaten SBB untuk terus meningkatkan prestasi membangun daerah.

“Kami bersyukur kepada yang Kuasa karena pada tahun ini oleh beberapa pihak bahkan tanpa sadar itu kami meraih beberapa prestasi secara nasional maupun regional, sehingga boleh dikata semalam pun Pak Bupati berkata artinya tahun ini tahun prestasi yang kita capai karena beberapa penghargaaan nasional yang pernah kita capai,” ujar Gaspar seusai menerima plakat.

Gaspar menuturkan, prestasi yang diraih Pemkab SBB dimulai pada 27 Juni 2020 yakni Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, kemudian KDI 2020 ini, lalu pada September 2020 pihaknya juga mengikuti lomba pencatatan inovasi daerah di Kementerian Dalam Negeri yang disebut Inovatif Government Award (IGA).

“Kita itu akhirnya di Pemerintahan Kabupaten Seram Bagian Barat itu dalam zona yang diberikan oleh Kemendagri kita itu zona biru yaitu wilayah inovatif,” ujarnya.

Gaspar menambahkan, dengan penghargaan KDI 2020 dan beberapa penghargaan lain, ke depan SBB menargetkan menjadi zona hijau atau zona terinovatif. “Karena kalau zona hijau itu terinovatif, tapi kita akan terus berjuang semoga dengan penghargaan-penghargaan ini kita harapkan Kabupaten Seram Bagian Barat bisa zona hijau,” pungkas dia.

 

 

 

LEAVE A REPLY