PEMDA SERAM BAGIAN BARAT AKAN SEGERA MEMPROSES PILKADES SEBELUM AKHIR TAHUN 2017

0
44

Piru-Untuk meningkatkan peranan pemerintahan di tingkat desa maka Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat akan segera melakukan proses pemilihan kepala desa pada 56 desa yang masih di jabat oleh karateker/penjabat desa. Hal ini dikatakan oleh Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina.M.Si pada awak media.

Katanya pula, pemilihan kepala desa semuanya harus diselesaikan sebelum akhir tahun 2017 sehingga ketika masik tahun 2018 semua kepala desa di Kabupaten Seram Bagian Barat sudah harus Defenitif.  Hal ini sesuai dengan ketentuan pasal 31 dan pasal 32 Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Sementara itu, pandangan Bupati Seram Bagian Barat Drs. Yasin Payapo.M.Pd tentang Pemerintah Desa pernah disampaikan pada pertemuannya  dengan petinggi kecamatan dan desa di aula pertemuan kantor Bupati Seram Bagian Barat lantai tiga.

Menurutnya kepala desa adalah tokoh-tokoh yang menjadi pioner dalam pengembangan kesejahteraan masyarakat. Pahlawan terdepan pembangunan untuk itu diharapkan agar setiap Kapala Desa bersama-sama dengan pemerintah daerah menyatukan persepsi demi kemajuan daerah sesuai dengan visi misi dan semboyang Bisa Biking Bae Kabupaten Seram Bagian Barat.

Katanya Pula, “Kepala desa agar dapat bekerja dengan tulus hati, dan dapat memanfaatkan dana desa yang telah diberikan oleh pemerintah untuk dapat mengelolah  dengan baik, semoga jangan sampai ada laporan-laporan yang tidak baik dari masyarakat kepada pemerintah terkait dengan kinerja kepala desa, sebab hal tersebut merupakan tantangan bagi kinerja kepala desa dilapangan. “Sebagai pimpinan desa harus dapat menjalankan tugas dengan baik dan memiliki tanggung jawab untuk dapat membangun daerah sepenuhnya demi kemakmuran masyarakat, pemerintah daerah tanpa pimpinan kecamatan dan kepala desa di lapangan maka segala sesuatu yang sudah diprioritaskan tidak dapat terwujud dengan baik”.

56 desa di Kabupaten Seram Bagian Barat yang sekarang ini masih dijabat oleh karateker atau penjabat desa direncanakan akan harus selesai pada akhir tahun 2017. Sehingga pada tahun 2018 keinginan masyarakat di 56 desa di Kabupaten Seram Bagian Barat dapat terwujud dengan memiliki Kepala Desa Defenitif.

LEAVE A REPLY