Piru : Pemerintah Desa Buria kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar sosialisasi penerapan New Normal sekaligus membagikan BLT-DD Tahap Pertama Bulan II kepada masyarakat Desa setempat.
Penjabat Negeri Buria, Edry Mawene mengatakan sosialisasi yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan rencana pemerintah daerah yang akan memberlakukan kebijakan new normal.
“Saat ini kita sudah bisa melakukan pekerjaan secara leluasa sebagaimana biasa, walaupun masih dalam pandemi Covid–19,” ucap Mawene saat dikonfirmasi dari Piru, Senin (1/7/2020).
Dijelaskan, dalam penerapan kebijakan new normal ini masyarakat diperkenankan untuk beraktivitas secara normal namun tetap harus mengikuti atau menerapkan protokol kesehatan.
Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Buria agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni, memakai masker bila keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak satu dengan yang lain (physical distancing) dan hindari dari kerumunan.
Dikatakan, Pemdes Buria akan terus menyampaikan himbauan-himbauan seperti ini kepada masyarakat supaya pada saat penerapan new normal nanti, tetap berpatokan pada protokol kesehatan. Pungkasnya
Setelah selesai melakukan sosialisasi kepada masyarakat Buria di Balai Desa setempat pada Sabtu (13/6), juga dibagikan BLT-DD Tahap Pertama Bulan ke II kepada masyarakat penerima bantuan BLT-DD.
Sebelumnya Pemdes Buria Telah Membagikan BLT-DD Tahap Pertama Bulan I kepada 123 kepala keluarga (KK) di Desa Buria.
Penjabat Desa Buria, Edry Mawene mengatakan BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 ini diberikan kepada 123 KK ini sesuai dengan jumlah yang ditetapkan oleh pihak Desa.

LEAVE A REPLY