Solea – Penjabat Kepala Desa (Pemdes) Solea Yulinda Mananuwe manyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Masyarakat Desa Solea Kecamatan Taniwel Timur, Kamis 24/06/ 2020. Penyaluran tersebut di hadiri oleh perangkat negeri perangkat BPD serta Babinsa Serda W. Sohilait.

Menurut Penjabat Kepala Desa Yulinda Mananuwe mengatakan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini sebanyak 50 KK. Dimana bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang sudah memenuhi kriteria yang datanya sudah dimusyawarahkan oleh Musyawarah Desa. Sedangkan warga yang tidak boleh menerima BLT adalah warga yang sudah mendapatkan bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya, penerima PKH, BPNT dan lainnya.

“Bantuan ini diharapkan tersalurkan pada warga masyarakat Solea yang terdampak secara ekonomi dengan adanya wabah Covid-19. Terima kasih banyak atas bantuan dan bimbingan Bapak Babinsa Serda W. Sohilait yang sudah mengawal mulai dari proses perencanaan sampai pelaksanaannya. Saya berharap tidak ada persoalan baru, karena dana bantuan ini disalurkan untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Kepada masyarakat penerima BLT-DD ini kami meminta agar dapat mensyukuri dan memanfatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya sehari-harinya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY