Waisarisa- Berlangsung di gedung Balai Desa Waisarissa (25/06/20) Pemerintah Desa Waisarisa, Kecamatan Kairatu Barat kembali menyalurkan bantuan BLT tahap III kepada 115 Kepala Keluarga.

Penjabat Kepala Desa Julius Pauno dalam sambutannya menjelaskan saat ini Pemerintah Desa Waisarisa membagikan bantuan BLT tahap III dari Dana Desa (DD) yang di berikan kepada 115 KK. Dimana sistem pencairan BLT itu sesuai mekanisme dan prosedur yang sudah ditentukan yakni 15/15/ dan 10, saat ini tahap III itu adalah 10%. Ujar Pauno

Katanya pula, ada informasi penambahan Rp.300.000 lagi tetapi belum ada petunjuk dari pemerintah karena harus merubah lagi APBDes, pihaknya secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang mana di tengah kondisi pandemi Covid – 19 namun bisa mengambil sebuah kebijakan dari Dana Desa namun bisa dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“ Bantuan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini cukup kecil dan hanya Rp.600.000, namun dengan itu sudah bisa sedikit membantu dan meringankan beban Rakyat di dampak dari pandemi Covid-19 sangat menyulitkan warga masyarakat dari berbagai aspek kehidupan” katanya.

Oleh karena, Pemerintah berinisiatif bagaimana bisa membantu rakyat dengan menyisihkan sedikit anggaran dari ADD dan DD guna membantu warga masyarakat kurang mampu dampak pandemi Covid -19.

Pauno pun berharap dengan adanya bantuan lansung tunai dari dana desa ini masyarakat dapat mempergunakannya dengan baik, sehingga bisa bermanfaat dalam kehidupan hari ke hari di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

Selain itu Ketua BPD Desa Waisarisa Hanok Terwelssa, yang juga dihibungi awak media menjelaskan bahwa” semoga dari bantuan BLT ini dapat di manfaatkan secara baik oleh warga Masyarakat penerima BLT.

LEAVE A REPLY