Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), M. Yasin Payapo yang di Dampingi Wakil Bupati Timotius Akerina dan beberapa jajaran Kepala OPD Melakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat tentang Penanganan Masalah Hukum dan Pencegahan Kebocoran Keuangan Daerah, pada Rabu  (16/4), di lantai 2 Aula Pertemuan kantor Bupati SBB.

Penandatanganan Perjanjian Kerja sama tersebut merupakan Upaya kedua belah pihak untuk sama-sama mengawal roda pemerintahan terutama yang berkaitan dengan masalah hukum dan ikhtiar  akan penyelagunaan kewenangan yang menyebabkan terjadinya kebocoran keungan daerah.

Dalam Sepatah Katanya, Bupati SBB menyampaikan bahwa upaya kerja sama ini sangatlah strategis sebagai upaya utnuk mengawal proses pembanguan dan roda pemerintahan di kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa tersebut.

“langkah ini sangatlah strategis, olehnya itu mari kita kawal bersama dan saya ingin untuk selalu diingatkan oleh pihak kejaksaan agar kerja-kerja kita selalu berada pada jalur yang sebenarnya”, Pinta Payapo.

Bupati SBB (kanan) saat berfoto bersama Kepala Kejaksaan Negeri SBB Sugih Carvallo (kiri) usai melakukan penandatngan Kerja Sama Penanganan Masalah Hukum dan Pencegahan Kebocoran Keuangan Daerah

Di tempat yang sama  Kepala Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat, Sugih Carvallo mengungkapkan bahwa Penandatanganan Kerja Sama tersebut  merupakan komitmen dari Pihak Kejaksaan dalam rangka pendampingan dalam membangun daerah.

“ini adalah bagian dari pendampingan dalam membangun daerah dan kami juga kewajiban untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan di kabupaten SBB ini”, UJar Sugih.

LEAVE A REPLY