Piru-Untuk yang ketiga kalinya pada bulan Ramadhan tahun 1440 H ini, Pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berkerjasama dengan instansi dan lembaga terkait seperti Kementerian agama SBB, MUI SBB menyelenggarakan Safari Ramadhan pada Rabu (22/05/2019).

Bertempat di Mesjid Al-Muhajirin Dusun Waimeteng Pantai Desa Piru, Safari kali ini ikut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama SBB, Ketua MUI SBB, Ketua Klasis Seram Barat, Para pimpinan OPD dalam lingkup PEMDA SBB , Anggota TNI serta masyarakat sekitar.

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Bupati, dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Safari Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan upaya kita bersama menyatukan kita semua yang akhirnya kita sebut persatuan dan kesatuan yang perlu kita jaga, kita kawal sehingga pembangunan yang kita galakkan di Kabupaten Seram Bagian Barat ini berjalan dengan aman, tertib, nyaman”

“Karena kita sadari bersama bahwa kestabilan daerah ini sangat menentukan apa yang kita lakukan, oleh sebab itu mudah-mudahan saya himbau kepada kita semua bahwa pemilihan umum, pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR, DPRD sudah selesai” lanjut Beliau.

Ditambahkan “menjelang Pemilu sampai dengan proses pelaksanaan banyak berita-berita yang tidak benar yang kata kerennya hoax, diharapkan selesainya pelaksanaan Pemilu sampai dengan hari ini kita telah mendengar pengumuman hasilnya agar semua tenggelam dengan kondisi yang sudah lalu. Sudah tidak ada lagi”

Menutup sambutannya Bupati berharap “kita punya tanggung jawab bersama, setiap anak bangsa yang hidup tinggal di kabupaten Seram Bagian Barat punya tanggung bersama untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan itu.”

“Harapan kita bersama pula agar hubungan silaturahmi antara satu dengan yang lain di lingkungan kita, RT kita, RW kita, Dusun kita, Desa kita, Kecamatan kita berjalan lancar, aman, nyaman lalu kemudian dijiwai oleh semangat orang Basudara dimana kita semua punya tanggung jawab membina, mengawal agar upaya kita bersama untuk membangun daerah ini dapat berjalan dengan sebagaimana yang kita harapkan bersama yakni percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten SBB” tutup Beliau.

Suasana acara Safari Ramadhan

Acara kemudian dilanjutkan dengan melantunkan shalawat bersama-sama dan membacakan doa berbuka puasa. Usai berbuka, Bupati beserta para hadirin bersama mengikuti sholat Maghrib berjamaah.

Sebagai penutup, diadakan santap bersama sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan antara Pemda SBB dengan masyarakat.

LEAVE A REPLY