Piru-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat kembali menggelar Safari Ramadhan yang ke empat, kali ini di Dusun Katapang, Desa Lokki Kecamatan Huamual, Minggu (26/5/19).

Kegiatan Safari Ramadhan ini dihadiri oleh Bupati SBB M.Yasin Payapo M.Pd , Sekretaris Daerah Kab.SBB Mansur Tuharea SH, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Lingkup Kab.SBB, Camat Huamual, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta Masyarakat Dusun Katapang.

Mengawali Sambutannya Bupati SBB Mengatakan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan ragam kebaikan, keutamaan dan keberkahan. Pada bulan ramadhan puasa diwajibkan untuk kaum muslim, sebagai salah satu wasilah untuk meraih ketakwaan. Puasa bukan sekedar kewajiban tahunan yang diperintahkan Allah bagi orang-orang yang beriman. Tetapi lebih dari itu, puasa memiliki implikasi terhadap individu maupun sosial. Puasa merupakan media pengabdian dan sarana ibadah untuk meningkatkan kualitas diri, sehingga melalui ibadah puasa ada proses penyucian diri, pembinaan moral dan penambahan kualitas spiritual manusia.

Selain itu puasa juga merupakan satu cara untuk mendidik seorang muslim agar lebih jujur, amanah, ikhlas, penyabar, pemaaf, dan berbuat tanpa pamrih. Diharapkan dampak positif yang diraih kaum muslimin selama berpuasa, termanifestasi secara kontinu dalam realitas kehidupan sehari-hari, terutama setelah Ramadhan ini nantinya.

Suasana Kegiatan Safari Ramadhan di Dusun Katapang

Melalui bulan suci Ramadhan ini kita berupaya untuk memperbanyak amal kita sehingga nantinya selesai bulan ramadhan ini kita kembali fitrah, kita kembali suci, yang paling pertama adalah membenahi diri dan jangan mengikuti dan menjalankan apa yang dilarang Allah, kata lain marilah kita bertakwa dengan sebenar benarnya, menjalankan perintah Allah dan menjauhkan segala larangannya. Sehingga dalam proses bulan suci ini kehidupan masyarakat tetap nyaman, aman dan damai, itu yg kita harapkan bersama. Tambah beliau

Dalam kesempatan itu Baznas Kab.SBB menyerahkan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin yang diserahkan langsung oleh Ketua PKK ibu Farida Payapo, serta pemberian bantuan oleh Pemda SBB untuk rumah ibadah berupa pengadaan TPA dan Perpustakaan, Prasarana sound sistem dan kelengkapan masjid An-Nur Katapang, Pembangunan tempat wudhu Mesjid raya Katapang, dan untuk panitia pembangunan musholah mangge-mangge Dusun Katapang.

Menutup sambutannya Bupati SBB mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Dusun Katapang yang telah memberikan partisipasi dan dukungan dalam kegiatan Safari Ramadhan ke-4 di Dusun Katapang Desa Lokki.

LEAVE A REPLY