Piru: Proses pekerjaan pemadatan Ruas jalan Piru Lokki yang rusak parah akibat termakan usia dan sering terdampak banjir, mulai dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Proses pekerjaan dilakukan Setelah permintaan izin yang dilakukan Bupati SBB M.Yasin Payapo beberapa waktu lalu mendapat izin Gubernur Maluku Murad Ismail. Izinnya Bupati ke Gubernur dikarenakan status Ruas jalan yang sangat meresahkan masyarakat sekitar merupakan milik pemerintah Provinsi Maluku.
Dari pantauan dilapangan Minggu (18/7/2020) ,terlihat aktivitas alat berat (traktor) sedang melakukan penggusuran badan jalan untuk proses pemadatan. Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga dinas PUPR SBB Wiwin yang dihubungi via selulernya Minggu, 18/7/2020 mengatakan, proses pekerjaan dilakukan sejak Sabtu (17/7). ” Sejak Sabtu kemarin proses pekerjaan pemadatan dilakukan “, jawabnya singkat.
Dijelaskan, untuk pekerjaan, PUPRR tidak hanya fokus pada pemadatan jalan saja.
” selain pemadatan, saluran tanah yang sudah tertutup juga dibenahi. Dan juga ada perbaikan darurat sekitar 8 gorong-gorang yang sudah rusak “, jelasnya.
Diketahui, proses pemadatan yang dilakukan mulai dari Desa Ariate sampai Desa Lokki Kecamatan Huamual.

LEAVE A REPLY