Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukanakan menaikan Anggaran sebesar 50 Milyar untuk percepatan penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Bumi Saka Mese Nusa.

Hal tesebut disampaiakan oleh Bupati SBB M. Yasin Payapo dihadapan Anggota DPRD pada Pidato Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Pemkab SBB Tahun 2019 di Kantor DPRD SBB, pada Kamis (9/4).

Sebelumnya Pemkab SBB berencana akan menggelontorkan anggaran sebanyak 20 Miliyar, namun berdasarkan hasil evaluasi maka ada perubahan yang dilakukan yakni sebesar 50 Milyar dari APBD untuk percepatan Pencegahan Covid-19.

“Menyangkut dengan Penambahan anggaran, kita alokasikan dana yang rencanya ada 50 Milyar yang kita siapkan”, Ungkap Payapo.

Dihadapan Sidang Dewan Tersebut, Bupati SBB menyampaikan akan  dilakukan pergeseran anggaran secara besar-besaran yang tentunya sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada sehingga  proses tersebut dapat teratangunng jawabkan.

“kita ingin agar semua anak bangsa yang ada di SBB merasa aman, dan itu alasan akan adanya relokasi anggaran sebesar demikian”, Ujar Payapo saat diwawancarai Usai Sidang tersebut.

LEAVE A REPLY