Piru-Setelah pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi  RI Ke-73. Dilanjutkan dengan upacara ziarah Nasional  dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 di taman makam pahlawan KAB Ramba Anbara Piru. Kegiatan dilaksanakan Jumat (17/8/2018) pukul  11.00 Wit.

Dalam kegiatan Upacara Ziarah Nasional bertindak selaku  Inspektur upacara Kapolres Seram Bagian Barat  AKBP. Agus Setiawan, S.Ik, dan yang bertindak sebagai komandan upacara KBO Narkoba Polres SBB IPDA. Fransiskus Wanaan.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd di damping istri, Wakil Bupati SBB Timotius Akerina SE, M.Si didampingi istri, Sekretaris Daerah Mansur Tuharea, SH,  Kepala Kodim 1502 Piru, Ketua DPRD Kab. SBB Julius M. Rotasouw, para Asisten Setda,  para Veteran dan seluruh Kepala OPD lingkup Kab. SBB.

Kegiatan ini dilaksanakan sangat penting sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa dan raganya dalam berkorban demi kejayaan bangsa dan negara.

Dalam kesempatan tersebut diletakkan karangan bunga oleh Kapolres SBB sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga oleh Bupati SBB, diikuti dengan Wakil Bupati  dan Ketua DPRD SBB dimakam pahlawan setelah pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional.

Dalam pelaksanaan upacara dilaksanakan peletakan karangan bunga dan Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan doa bersama  oleh Pastor Goris Matley Pr.

Dikatakan kemerdekaan Indonesia diperoleh dengan perjuangan rakyat dan para pahlawan dengan jiwa dan raga, air mata dan darah yang mewarnai kemerdekaan Indonesia. Sebagai penerus kemerdekaan masyarakat dituntut agar dapat mencontohi semangat juang para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan.

“Semoga dengan semangat yang kokoh, kami dapat membangun persatuan dan kesatuan di Negara Republik Indonesia, dan dengan semangat yang sama, kami dapat membangun Negara ini menuju kesejahteraan yang adil dan makmur,” Tutur Beliau.

Beliau juga ingatkan agar seluruh masyarakat tetap bersatu, berjuang dan mengabdi pada Negara Republik Indonesia demi terwujud cita-cita Negara yang adil makmur dan sejahtera.

LEAVE A REPLY