Piru-Penyerahan Barang Milik Negara Bantuan Fasilitas Kegiatan Direktorat Pengembangan Daerah Rawab Pangan Tahun Anggaran 2017 oleh Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (Dirjen PDT) Johosua M. Yoltuwu, M.Si, MM, yang didampingi oleh Direktur Pengembangan Daerah Rawan Pangan  Putut Edi Sasono, Kepala Sub Direktorat Wilayah IV Saudi Liar dan Presiden Direktur LPPM Eka Ristri Damayanti. Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat yang diterima langsung oleh Sekertaris Daerah SBB Mansur Tuharea,SH.MM yang disaksikan oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Seram Bagian Barat.

Sekertaris Daerah Mansur Tuharea,SH,MM dalam arahannya mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dirjen PDT dan rombongan yang telah sudi mengunjungi bumi Saka Mese Nusa.

Bantuan Pengembangan Daerah Tertentu telah banyak memberikan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten SBB seperti bantuan spead Boot untuk transportasi laut, mobil untuk transpotasi darat di Kecamatan Huamual, dan bebrapa bantuan lainnya.

Untuk itu,Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat menyambut baik kegiatan hari ini demi mewujudkan harapan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi Bupati SBB Dr. M Yasin Payapo, M.Pd dan Wakil Bupati SBB Timotius Akerina,SH,M.Si.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (Dirjen PDT) Johosua M. Yoltuwu, M.Si, MM, dalam sambutannya mengatakan, PDT hingga kini terus menyiasati berbagai harmonisasi program yang telah ditetapkan dengan program unggulan prioritas Kementerian.

“Menteri Desa Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia telah menetapkan 4 program prioritas digalakkan diantaranya; Program Unggulan Kawasan Pedesaan (PRUKADES) agar masyarakat desa dapat menentukan produk unggulan dan fokus pada pengembangannya, Badan usaha Milik Desa (BUMDes), Membangun  Embung Air Desa dan Membangun Sarana Olahraga Desa.

Program Pengembangan Daerah Tertentu   menunjang kebutuhan daerah dalam rangka pengembangan komunitas unggulan. Tidak dipungkiri bahwa Kabupaten Seram Bagian Barat memiliki hasil kelautan seperti hasil tangkap dan budidaya rumput laut dan pengambangan tanaman produktif.

LEAVE A REPLY