PIRU-Pengurus Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Seram Bagian Barat periode 2017-2022 dilantik secara resmi oleh Ketua DPW IPJI Maluku Jacobus Heatubun,SE. di lantai tiga kantor Bupati  Seram Bagian Barat jalan  Jacobus Puttileihalat, Desa Morekau.Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati  Seram Bagian Barat , Timotius Akerina,SE,M.Si dan para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat , dan para undangan lainnya.

Menurut Ketua DPW IPJI Maluku Jacobus Heatubun,SE. dalam sambutannya mengatakan, Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia dibetuk pada tanggal 28 Oktober 1999.IPJI merupakan salah satu lembaga Pers yang telah terdaftar secara resmi di Dewan Pers bersama 35 organisasi pers lainnya.

Kehadiran IPJI di Kabupaten Seram Bagian Barat sebagai mita terbaik pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat , untuk itu Heatubun memintta agar dapat menghilangkan perbedaan yang ada dan semua rukun dalam suasana kekeluargaan sebagaiorangbasudara. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat atas dukungannya kepada IPJI. Semoga Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat dapat menjadi mitra terbaik bersama IPJI dan PWI di Kabupaten Seram Bagian Barat , menuju pembangunan masyarakat Madani di Bumi Saka Mese Nusa yang kita cintai,”.

Sementara itu, Ketua DPC IPJI Kabupaten Seram Bagian Barat periode 2017-2022, Elisa R Amanopunjo dalam sambutannya mengatakan Kehadiran IPJI di Kabupaten Seram Bagian Barat bukan hadir sebagai pesaing organisasi profesi lainnya melainkan sebagai Mitra Pemerintah daerah dan Organisasi pers yang lainnya.

“Kehadiran IPJI sebagai fungsi control kepada penyelenggara Negara dan kepada masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat , sebagai wadah berkumpulnya beberapa media, dan bukan untuk pesaing, berperang, dan mendzolimi, bukan untuk saling menuding tetapi dengan selogan sebagaimana Bupati dan Wakil Bupati, IPJI Datang For Kase Bae Kabupaten Seram Bagian Barat .”tegas Amanopunjo.

Adapun nama-nama struktur pengurus DPC IPJI Kabupaten Seram Bagian Barat periode 2017-2022 diantaranya Dewan Pembina, Drs. Muhammad Yasin Payapo, M. Pd, Drs. Julius Maurits Rutasouw, Mansur Tuharea, SH, MM. Ketua IPJI (Elisa R Amanopunjo), Sekretaris (Matheous Sanyakit), Bendahara (Doddy Kaisupy, S.Sos), Anggota : Suhaida Ode,  S.Pd, Rusli Sosal, SE, Yulianto Nur, Alwi Sofyan Latekai, ST, Hasan Narauhubun, Salim Mur Ali,  SE, Matheous Oktovianus Metanfanuan , Arman La Dani, Leonard Nirahua, Jainal Sanaki.

LEAVE A REPLY