Kairatu- Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE,M.Si berkesempatan menghadiri acara pembukaan lomba dalam rangka memperingati HUT GPM yang ke 85 Tahun pada tanggal 06 September 2020 di Pasar Pemda SBB, Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu.

Ketua Klasis GPM Kairatu Pdt J. Z Sahertian S.Si dalam sambutannya mengatakan, sebagai pimpinan gereja Klasis Kairatu saya merasa terharu karena giat lomba HUT GPM di selenggarakan oleh Basudara Muslim yang ada di Desa Kairatu. Sekarang ini Kita Berada dalam situasi Pendemi Covid 19 untuk itu kita menjaga kesehatan

“Mari kita jaga tali persaudaraan antar umat beragama yang rukun dan damai ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Panita lomba yang sudah menyelenggarakan lomba dalam rangka perayaan Hut GPM” kata Sahertian.

Sementara itu, Wakil Bupati SBB Timotius. Akerina SE, M.Si dalam sambutannya memberi dorongan pada peserta lomba  dengaan mengajak semua masyarakat untuk terus memupuk kebersamaan antar umat beragama. Pasar ini harus ada dan terus ada

“Selaku Pemerintah Daerah Kab Sbb dalam menghadapi Pandemi Covid 19 agar kita selalu mengikuti protokoler kesehatan. Wakil Bupati pun mengajak semua warga bahwa” mari kita jaga sportifitas dalam berlomba” kata Wakil Bupati.

Lomba di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Kab.SBB Timotius. Akerina SE, M.Si Pembukaan lomba dalam rangka menyambut Hut GPM yang ke 85 tahun tepatnya 6 September 2020 yang di warnai dengan Tarian yang dibawakan oleh Siswa dan siswi SD Waiselan. Adapun Peserta lomba terdiri dari 10 regu Perserta yang diikuti oleh perwakilan ibu – ibu yang beragama Nasrani dan yang beragama Muslim yang berada di Desa Kairatu. Rute lomba jalan santai yakni” mulai Start dari Pasar Kairatu – Pohon Johar – kembali Finih Pasar Kairatu.

Giat lomba jalan santai ditandai mengangkat bendera start oleh Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Timotius Akerina SE, M.Si di dampingi oleh Camat Kairatu M. S. Tutupoho.SE, Kapolsek Kairatu Iptu J. Walalayo, Ketua Klasis GPM Kairatu Pdt J. Z Sahertian S.Si

 

Hadir pula pada kegiatan tersebut Camat Kairatu M. S. Tutupuho SE, Ketua Klasis GPM Kairatu Pdt J. Z Sahertian S.Si. Kapolsek Kairatu Iptu J. Walalayo, Ketua Majelis Jemaat GPM Kairatu Pdt. I. Huwae, ketua panitia Ny.Anisa Wailissa beserta anggota dan diikuti oleh masyarakat Desa Kairatu kurang lebih sebanyak 100 org.

LEAVE A REPLY