Piru- Dalam rangka memperingati dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun, maka pada tanggal 16 Agustus 2020 pukul 00.00 WIT (24 malam) telah dilaksanakan upacara kehormatan Renungan Suci. Yang berlangsung di Taman Makam pahlawan Desa Piru, Kecamatan Seram Barat.

Pada upacara kehormatan tersebut, bertindak selaku inspektur upacara Pabung Kodim 1502-07 Piru Mayor Inf. D. Mado. Sementara bertindak selaku komandan upacara Danki Satgas Yonif RK 732/Banau Lettu Inf. Villy B Balacai sedangkan bertindak selaku Perwira Upacara adalah Kapten Inf. Agung Prabowo.

Turut hadir pula pada upacara kehormatan dan perenungan jasa para pahlawan tersebut Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo,M.Pd, Wakil Bupati Kabupaten SBB Timotius Akerina SE,M.Si, Forkompimda, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab SBB serta para undangan lainnya.

Untuk diketahui bahwa upacara kehormatan dan renungan suci pada malam 16 Agustus 2020 ini tidak lain dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

LEAVE A REPLY