Piru – Melihat kondisi ancaman pandemic covid-19 sekaligus menyongsong Hari Bhayangkara ke 74 Tahun Satbrimobda Maluku yang di pimpin oleh Kombes Pol M. Guntur, S.I.k., M.H, beserta seluruh jajaran  secara serentak membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Hal ini dilakukan sebagai wujud Bakti Brimob untuk masyarakat” dengan tema “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif.

Jajaran Kompi 2 Batalyon B Pelopor Piru sebagai kepanjangan tangan dari Satbrimobda Polda Maluku, dengan rasa peduli kasih Langsung merespon dengan turun langsung kelapangan guna mendata masyarakat yang tidak mampu dan terdampak. Pendataan di mulai dari Desa Niniari, Desa Eti, Desa Piru dan Desa Kawa Kecamatan Seram Barat sehingga bantuan yang akan diterima tepat sasaran bagi masyarakat terdampak wabah covid-19.

Dari hasil pantauan, pembagian sembako kompi 2 Batalyon B Pelopor dipimpin langsung oleh Danki Iptu M. E. Mesdila, beserta unsur pejabat dan personil kompi 2 Batalyon B Pelopor membagikan 120 paket sembako yang dimulai dari Desa Niniari hingga Desa Kawa dengan menggunakan renjab danki dan mobil truk kompi 2 batalyon B Pelopor.

Selain itu, para personil juga menyempatkan diri untuk tetap menghimbau dan mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan dari pemerintah setempat agar dapat dipatuhi dan diterapkan oleh masyarakat ketika melakukan aktifitas di luar rumah, seperti wajib menggunakan masker dan hindari kerumunan, serta selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir.

Keesokan harinya, 80 paket sembako juga diserahkan  diKecamatan Kairatu Barat  yang tersebar dibeberapa desa dan dusun.

 

 

LEAVE A REPLY