Piru – Hari ini, 7 Januari 2020, seluruh elemen masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa, merayakan Hari Ulang Tahun Kabupaten tercinta ini yang ke 16. Dan DPRD Kab SBB pun menggelarnya dalam bentuk Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, Abdul Rasyid Lisaholith, SPi.

Bupati SBB, Drs M. Payapo, MPd dalam sambutannya mengajak semua pihak berterima kasih dan memberikan penghargaan atas jasa para tokoh pemekaran dan pendiri kabupaten yang telah memperjuangkan terbentuknya daerah otonom baru Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kabupaten Seram Bagian Barat sekarang ini dalam usia ke -16 tahun, berarti sudah berada pada masa remaja, dimana akan muncul berbagai perubahan dalam aspek kehidupan, baik kondisi ekonomi, sosial budaya, politik, keamanan dan ketertiban.

“Dalam menata dan membangun daerah, saya bersama wakil bupati, menaruh harapan yang besar pada lembaga legislatif yang terhormat, yang senantiasa menjadi mitra kerja dalam pengabdian dan ikut mengawal semua arah kebijakan dan program pemerintahan, pembangunan, serta pembinaan masyarakat yang sedang dijalankan melalui penerapan visi dan misi dalam RPJMD”

Lebih lanjut Payapo  mengajak semua masyarakat yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat untuk tetap terus meningkatkan kebersamaan, rekaman persatuan dan kesatuan yang kebhinekaan pela dan gandeng, ade dan kaka sebagai wujud hidup orang basudara, sehingga tercipta kerukunan dan keharmonisan hidup laeng sayang laeng.

Setelah pelaksanaan Paripurna, Bupati didampingi Ibu, Wakil Bupati, Ketua DPRD, 2 Wakil Ketua, Sekretaris Daerah dan Sekretaris DPRD bersama – sama melakukan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun yang kemudian diberikan kepada tokoh pemekaran yang juga Bupati pertama Jacobus Frederick Puttileihalat, juga kepada H La Kadir, Terus Riry, Michael Kukupessy, Dandim 1502, Wakapolres SBB, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab SBB, Kabinda Maluku, Ketua FKUB, Ketua MUI, Pastor Paroki Piru, Ketua Klasis Seram Barat dan Ketua Klasis Kairatu.

LEAVE A REPLY