Piru-Memperingati HUT TNI yang ke 73 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018 turut di meriahkan oleh seluruh jajaran Koramil Piru beserta masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat, salah satu lomba yang digelar adalah turnamen Sepak Bola Gawang Mini.

Dandramil 1502 Piru, Kapten Inf. Ato Laturake dalam arahan ketika membuka turnamen tersebut mengatakan turnamen ini merupakan suatu kegiatan olahraga yang dilaksanakan khususnya diwilayah Kabupaten Seram Bagian Barat yang kita cintai ini. Oleh sebab itu, dari 94 tim yang ada di dalam turnamen ini diambil mulai dari desa elpaputih sampai dengan desa taniwel masing-masing terdiri dari 7 orang pemain dan 2 orang manager.

“Gawang mini cup ini juga merupakan suatu pertandingan yang terpopuler dikalangan masyarakat Maluku, dalam gawang mini cup ini kita dapat memiliki dasar-dasar tenik bola dengan daya kecepatan dan teknik memasing bola dengan baik dan benar. Dengan teknik dasar inilah kita akan berkembang ke event-event yang lebih besar seperti futsal dan gawang besar. Adapun dalam hal ini Kabupaten SBB juga telah melahirkan pemain-pemain sepak bola terbaik yang pernah berkiprah di Kanca Nasional antara lain. Mony Lohy yang pernah bergabung dan bermain di club bali united dan juga di club boneo FC, Marcel pernah bergabung dan bermain di club persela lamongan, On Rutasouw salah satu pemain Tim Futsal Nasional Indonesia dan masih banyak juga yang sudah mulai mencuat di Arena Nasional yang tidak dapat kami sebutkan nama mereka satu persatu.” Jelas Laturake.

Katanya pula, turnamen gawang mini cup dilakukan guna memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik kita dari hantaman rutinitas kita sehari-hari. Karena tidak ada prestasi besar yang lahir begitu saja, segalanya memakan waktu, memerlukan tenaga dan kerja keras yang tekun dan gigi di dalam proses latihan.

Untuk itu, Putra terbaik Desa Lumoli ini mengharapkan agar dengan adanya kegiatan ini para pemuda dan pemudi dapat terhindar dari bahaya miras dan juga kegiatan-kegiatan begadang malam yang berlebihan yang dapat merugikan diri sendiri dan cenderung lebih memilih beristirahat malam tepat pada waktunya dan mulai melaksnakan aktivitas berolahraga.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh  panitia dan pendukung yang sudah boleh bekerja keras menyiapkan segalanya. Terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan pada kegiatan tunamen tersebut. Ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina, SE,M.SI, Sekertaris Daerah Mansur Tuharea, SH, Kadis Pemuda dan Olahraga Said Pattimura, Kadis Perikanan Ir. Dantje Selanno, Wakapolres SBB Kompol Bachri Hehanussa serta beberapa petinggi Polres SBB dan para undangan lainnya.

LEAVE A REPLY