Piru-Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar buka puasa bersama para ASN, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bertempat di Rumah Kepala Dinas Kominfo jalan Neniari, jumat(10/5/19).

Hadir dalam buka puasa bersama, Kepala Dinas Kominfo Abdul Rahman, ST, Sekretaris A. Latuihamallo, SH para Kabid diskominfo serta para staf diskominfo SBB. Adapun undangan yang hadir, Kepala Kejaksaan Negeri Piru, Kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu (piru) beserta wakil serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kadis Kominfo dalam sambutan pengantar mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini diselenggarakan untuk menjaga silaturahmi antara sesama pegawai. Hal ini dilakukan agar silaturahmi tetap terjaga dan dipertahankan sampai kapan pun.

“Melalui buka puasa bersama ini, hendaknya kita dapat lebih bersyukur dan jadikan Ramadhan ini penuh berkah dengan lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT”, ujarnya.

Acara buka puasa bersama ini akan rutin diselenggarakan setiap tahun. Selain untuk menjaga dan menjalin silaturahmi, buka puasa bersama juga untuk memupuk rasa kebersamaan antara sesama pegawai Dinas Kominfo SBB.

Kebersamaan dan tali silaturahmi yang terjalin baik adalah sebuah modal penting dalam upaya membangun kerja sama dalam upaya meningkatkan hasil kerja yang maksimal. Maka dari itu dirinya ingin, keluarga besar Diskominfo SBB selalu memiliki kebersamaan antar pegawai, tanpa memandang agama, suku dan golongan karena kita semua adalah keluarga.

Pada kesempatan ini pula, beliau mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat untuk selalu berusaha menciptakan suasana yang kondusif dan mencegah upaya-upaya provokasi dengan berusaha menjaga keamanan tetap terpelihara dan terjaga dengan baik selama bulan ramadhan maupun setelah ramadhan.

Sementara itu, salah seorang pegawai Kominfo SBB Sukriawan mengatakan, buka puasa bersama ini menambah rasa keakraban, keharmonisan sehingga terjalin ikatan batin yang sangat erat serta persaudaraan sesama pegawai.

Setelah buka puasa bersama acara dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.

LEAVE A REPLY