PIRU-Untuk mempersiapkan moment Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) X tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Seram Bagian Barat, maka Bupati Seram Bagian Barat Drs. Moh Yasin Payapo,M.Pd melakukan silatuhrahmi dan tatap muka bersama masyarakat Desa Eti, Kecamatan Seram Barat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea. SH,MM, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Paulus CH Pical, M.Si, Kepala Bagian Pemerintahan, Drs. James Riklof Kapuate, M.Si  dan Camat Seram Barat, Roni Salenussa Spi,Mpa di kantor desa Eti.

Dalam pertemuan tersebut focus hanya membicarakan persiapan Kabupaten Seram Bagian Barat dalam menyukseskan Pasparawi ke X tingkat Provinsi Maluku, dimana Bupati meminta dukungan dari masyarakat Eti sebagai  gerbang masuk ke Ibukota Kabupaten yang akan dijadikan sebagai tempat kegiatan Pesparawi.

“Kabupaten Seram Bagian Barat akan menjadi tuan rumah Pesta paduan Suara Pesparawi ke X provinsi Maluku untuk itu sebagai Kepala Daerah, saya meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat, terkhusus Desa Eti sebagai corong terdepan atau pintu masuk ibu kota Kabupaten Seram Bagian Barat untuk turut menopang suksesnya moment akbar tersebut. ” harap Bupati.

Dirinya juga meminta pasrtisipasi masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat dalam menjaga kemanan dan kenyamanan serta peran penting menyambut para duta-duta pesparawi yang akan datang di Kabupaten Seram Bagian Barat. Bupati juga meminta kiranya ada penjamputan meriah dari tokoh masyarakat, masyarakat Eti dalam menyambut duta-duta pesparawi dan para undangan yang akan datang pada pembukaan acara Pesparawi di wilayah dan petuanan Desa Eti.

Terkait dengan itu, para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat Desa Eti telah bersepakat untuk bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dalam menyukseskan moment Pasparawi ke X, karena sebagai Tuan rumah Pesparawi telah menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat untuk menunjang pemerintah daerah dalam menunjang berbagai program kerja pemerintah agar kesejahteraan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

LEAVE A REPLY