Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Anis Tappang, melakukan Pertemuan dengan seluruh Kepala puskesmas (Kapus) SBB serta jajarannya di Ruang Pertemuan Lantai dua, kantor Bupati Seram Bagain Barat, Senin 30/12/2019, dalam rangka mengevalusi kenerja seluruh pihak puskemas terkait dengan fungsi pelayanan hingga ke pelosok desa.

Dalam pertemuan tersebut, Payapo banyak menyentil soal keseriusan pihak Puskesmas terkait dengan penanganan dan pelayanan kesehatan yang menurutnya sedikit memprihatinkan.

“menjadi tanaga medis itu harus dinilai sebagai pengabdian dalam meningkatkan kwalitas hidup manusia, jadi anda harus lebih peka memberikan pelayanan dan melihat segala persoalan, jangan hanya asal jadi tenaga medis yang berharap gaji sementara tugas pokok anda lalai”, tegas Bupati.

Dimata Payapo, Gizi kurang yang terjadi pada anak adalah bentuk ketidakpedulian dan sikap acuh, padahal setiap Tahun ada anggaran yang kucurkan pemerintah untuk pembiayaan program program penunjang pelayanan Kesehatan pada setiap puskesmas yang ada.

“olehnya itu saya ingatkan, dan ini perintah kepada kita semua, untuk lebih lagi melakukan perbaikan baik itu data, manejerial dan koordinasi agar sistem pelayanan kesehatan hingga ke pelosok bisa tertata secara baik”, ujar Payapo.

Diakhir pertemuan tersebut, Payapo juga mengingatkan kepada Kadis Kesehatan SBB, Anis Tappang, untuk lebih aktiv lagi melakukan koordinasi dengan para kepala puskemas agar system pelayanan menjadi lebih terpadu dan bersinergi.

LEAVE A REPLY