Piru – Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan momentum untuk meningkatkan peran dan fungsi PKK sebagai organisasi gerakan sosial masyarakat, yang mempunyai potensi dalam melaksanakan pembangunan dan memiliki program terstruktur mulai dari pusat hingga daerah serta didukung dengan kader yang handal.

Dalam rangka peningkatan kualitas PKK sebagai lembaga kemasyarakatan dan mitra pemerintah, baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa, maka PKK dapat bersinergi satu sama lain dan secara optimal melakukan percepatan pencapaian visi dan misi melalui masing-masing pokja. Hal ini disampaikan oleh Asisten 1 Setda, Drs Mansur Ridwan , mewakili Bupati SBB, saat menghadiri acara Peringatan Hari Gerak Kesatuan PKK ke 49 yang diselenggarakan oleh TP  PKK Kab SBB bertempat di Gedung Hatutelu, Piru (29/10/2021).

“PKK kiranya dapat melaksanakan pemberdayaan masyarakat dengan menciptakan iklim yang memungkinkan potensi masyarakat dapat berkembang, dengan memperkuat potensi masing – masing desa di tiap kecamatan serta meningkatkan budaya partisipatif masyarakat, yang pada tujuan akhirnya akan membawa peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat. Saya berharap adanya inovasi dari masyarakat untuk menghasilkan suatu produk yang menjadi sumber penghasilan bagi mereka”. urai mantan Kepala BPKAD Kab SBB ini.

Lebih lanjut dalam sambutan Bupati yang dibaca Asisten 1,  berharap peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini jangan dijadikan kegiatan rutin tahunan saja tetapi harus ada upaya dan langkah konkrit mengejar prestasi, baik kader PKK Kecamatan maupun desa untuk melahirkan suatu inovasi yang dapat diadopsi oleh orang lain untuk lebih meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Pemerintah akan selalu berupaya mendorong tim penggerak PKK untuk meminimalisir kegiatan ang monoton dan ceremonial, yang nantinya diharapkan kedepannya tim penggerak PKK semakin mampu dan lebih baik lagi dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Selain itu dapat menjadi benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga khususnya dalam hal memilah informasi yang baik dan benar.

Sebelumnya, TP PKK menggelar senam zumba bersama ASN bertempat di lapangan upacara kantor Bupati dan juga menggelar Rapat Kerja TP PKK Kab SBB yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kab SBB, Ny C. Akerina.

LEAVE A REPLY