Bantuan yang masuk ke posko bantuan paska gempa 6.9 SR yang terjadi pada kamis (25/09/2019) lalu, terus bertambah dari hari ke hari. Perusahan Listrik Negara (PLN) wilayah Maluku dan dan Maluku Utara melalui gerakan PLN Peduli turut andil memberikan bantuan sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap para pengungsi.

Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan PLN kepada Kepala Dinas (Kadis) Sosial Seram Bagian Barat (SBB) Drs Joseph Rahanten di posko bantuan yang berada di Desa Waimital Kecamatan Kairatu.

Posko Bantuan Bencana SBB di Desa Waimital Kecamatan Kairatu.

Adapun bantuan yang diberikan kepada Posko bantuan berupa Beras 1,125 ton, Mie instan 40 dus, Air mineral 40 dus, Selimut 100 lbr, 45 rak Telur, 4 karton Kopi, Gula 250 kg, Teh celup 4 karton, peralatan mandi 50 paket, minyak goreng 50 gen dan susu bubuk 2 karton.

Saat memberikan bantuan, perwakilan PLN menyampaikan “Kiranya apa yang kami berikan saat ini jangan di pandang jumlah dan jenisnya karena kami sadari pastilah belum mampu memenuhi semua kebutuhan pengungsi.”

“Namun demikian kami pinta apa yang ada ini nantinya, dapat disalurkan tepat pada sasaran mereka yang membutuhkan dan kalau bisa didistribusikan dalam waktu yang sesegera mungkin,” sambung beliau.

Beliau pun menyampaikan harapannya, “Kami juga berharap kepada pihak-pihak lain agar mari bersama, kita bantu masyarakat kita di SBB ini yang membutuhkan karena masih banyak dari mereka yang belum menikmati uluran bantuan,” tutup

Bantuan yang masuk ke Posko Bantuan Bencana Gempa SBB dari PLN Peduli.

Selain dari PLN, turut memberikan bantuan antara lain dari Polda Maluku berupa 10 karton air mineral, 10 dus susu bayi, 1 karton popok bayi, serta 100 ton yang berasal dari Cadangan beras pemerintah.

Ada juga bantuan dari BPBD Provinsi Maluku berupa 2,5 Ton beras, 500 liter minyak goreng, Air mineral 500 botol, gula pasir 500 kg, Teh Celup 500 dus dan biskuit 500 bungkus.

Aliansi Mahasiswa Masohi juga tak ketinggalan mengulurkan tangan memberikan bantuan berupa beras 0,75 Ton, Mie instan 50 karton, Popok 5 Pak, Gula pasir 10 kg, Kacang hijau 10 kg dan susu kaleng sebanyak 24 kaleng.

LEAVE A REPLY